Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Wiki Pratiwi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102020009
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.8
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pemakaian jasa warung internet di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa warnet di Kota Banda Aceh, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling hal ini dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui secara pasti sehingga teknik pengambilan sampel adalah non probaliti sampling. Penarikan sampel di batasi dengan kriteria yaitu yang sudah menggunkan 2-3 kali dan yang berdomisili di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian di peroleh koefisien determinan (R2) bernilai 0,962 atau 96,2 persen menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, distribusi, people, proses dan costumer service berpengaruh terhadap pemakaian jasa warnet di Kota Banda sebesar 96,2 persen dan sisanya sebesar 3,8 persen dipengaruhi variabel lainnya diluar model pcnelitian ini. Koefisien korclasi (R) sebesar 0,981atau 98,I persen menggambarkan bahwa variabel produk, harga, promosi,distribusi, people, proses dan costumer service sangat erat hubungannya terhadap meningkatnya pemakaian jasa warnet di Kota Banda sebesar 98,1 persen. Pembuktian terhadap semua variabel bebas dalam penelitian ini secara partial dengan menggunakan uji t meunjukkan bahwa semua variabel bebas dalampenelitian ini secara partial berpengaruh signifikan terhadap pemakaian jasawarnet di Kota Banda. Pembuktian yang dilakukan secara universal dengan menggunakan uji F juga menunjukkan variabel produk, harga. promosi. distribusi, people, proses dan costumer service secaran simultan juga berpengaruh signifikan terhadap pemakaian jasa warnet di Kota Banda. Berdasarkan hasil analisis regresilinier berganda maka hipotesis yang di uji dalam penelitian ini adalah menerima Ha dan menolak Ho. Dari hasil penelitian diperoleh koefisien yang paling besar pengaruhnya terhadap pemakaian jasa warnet di Kota Banda adalah variabel people maka diharapkan variabel ini dapat dipertahankan dan terus di ditingkatkan dimasa yang akan datang sehingga pemakaian jasa warnet akan semakin tinggi..
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BAURAN PEMASARÅN JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH JASA PT. BANK BPD ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Zainumi, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CENDERA MATA DI BANDA ACEH (Zulkifli, 2024)
ANALISIS PEMBEDA DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP FREKUENSI JARANG MAUPUN SERINGNYA KONSUMEN MENGKONSUMSI JASA INTERNET PADA WARNET MULTIMEDIA DARUSSALAM BANDA ACEH (Wahyuna, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU NUTRILLON DI KOTA BANDA ACEH (Khaslinda, 2024)
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN PENGELOLAAN HUBUNGAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN E-COMMERCE DI KOTA BANDA ACEH (FARHANURRIZKA, 2023)