Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Riska Meutia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0411220016
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Kijang Innova di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah iklan dan keputusan pembelian. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Coriniene Sampling' terhadap 100 responden dengan kriteria masyarakat yang memiliki mobil Kijang Innova dan berdomisifi di Kota Banda Aceh Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear sederhana diperoleh persamaan akhir estimator yaitu Y = 4,926 0,660X. Konstanta sebesar 4,926 artinya apabila iklan televisi dianggap konstan maka keputusan pembelian Mobil Kijang Innova hanya sebesar 4.926 persen. Apabila iklan Mobil Kijang lnnova di media televisi mengalami perubahuan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya pembelian Mobil Kijang lnnova sebesar 0,66 persen dengan assumsi variabel lain selain iklan televisi yang mempengaruhi pembelian dianggap tetap Koefisien determinan (R') berilai 0.385 menggambarkan bahwa iklan televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mobil Kijang lnnova sebesar 38,S persen dan sisanya 6I,5 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti iklan radio, iklan majalah dan lain-lain. Pembuktian yang dilakukan baik dengan menggunakan uji t-tes dan uji F-tes menunjukhan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh signifikan baik secara umum maupun secara partial terhadap pembelian Mobil Kiang Innova di Kota Banda Aceh Perusahaan Toyota diharapkan juga harus mampu mempertahankan kualita produk sehingga kepercayaan konsumen tetap bertahan pada produk tersebut
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PEMBELIAN HONDA JAZZ DI KOTA BANDA ACEH (Sri Agustina, 2025)
HUBUNGAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA DI KOTA BANDA ACEH (Elly Soraya Rizki, 2024)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014)