PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Riska Meutia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0411220016

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Kijang Innova di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah iklan dan keputusan pembelian. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Coriniene Sampling' terhadap 100 responden dengan kriteria masyarakat yang memiliki mobil Kijang Innova dan berdomisifi di Kota Banda Aceh Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear sederhana diperoleh persamaan akhir estimator yaitu Y = 4,926 0,660X. Konstanta sebesar 4,926 artinya apabila iklan televisi dianggap konstan maka keputusan pembelian Mobil Kijang Innova hanya sebesar 4.926 persen. Apabila iklan Mobil Kijang lnnova di media televisi mengalami perubahuan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya pembelian Mobil Kijang lnnova sebesar 0,66 persen dengan assumsi variabel lain selain iklan televisi yang mempengaruhi pembelian dianggap tetap Koefisien determinan (R') berilai 0.385 menggambarkan bahwa iklan televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mobil Kijang lnnova sebesar 38,S persen dan sisanya 6I,5 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti iklan radio, iklan majalah dan lain-lain. Pembuktian yang dilakukan baik dengan menggunakan uji t-tes dan uji F-tes menunjukhan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh signifikan baik secara umum maupun secara partial terhadap pembelian Mobil Kiang Innova di Kota Banda Aceh Perusahaan Toyota diharapkan juga harus mampu mempertahankan kualita produk sehingga kepercayaan konsumen tetap bertahan pada produk tersebut

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK