PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL HERMES PALACE DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL HERMES PALACE DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Rikhi Pranata - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0201102020173

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Hotel Hermes Palace di Kota Banda Aceh Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode"Convinience" terhadap I50 responden dengan katagori 75 responden yang menggunakan jasa hotel Heremes Palace dan 75 responden lagi yang tidak menggunakannya.. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara umum ketiga variabel independen yang diuji dalam analisis diskriminan dinyatakan constant, namun demikian hanya dua variabel yaitu iklan dan publisitas yang dinilai signifikan sebagai variabel pembeda (diskriminator variable) sementara variabel sales promotion tidak dapat dijadikan variabel pembeda (diskriminator variable). Hasil pengujian menunjukkan nilai Chi-Square hitung sebesar 136,748 lebih besar dari nilai Chi-Square tabel sebesar 9,4625, maka dapat diartikan bahwa variabel diskriminator memiliki hubungan yang erat dengan pemilihan jasa penginapan Hotel oleh konsumen, sehingga persamaan diskriminan yang dibuat dapat dipergunakan untuk memprediksi apakah konsumen memilih atau tidak memilih jasa penginapan pada Hotel Hermes Palace Keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan Hotel Hermes Palace hanya ditentukan oleh variabel iklan dan publisitas oleh karenanya sebagai rekomendasi dalam penelitian ini sebaiknya pihak manajemen Hotel Hermes Palace dapat meningkatkan terus sistem periklanan dan publisitasnya. Sehingga daya tarik konsumen semakin bertambah besar dan menarik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK