PENGARUH DIMENSI PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL SULTHAN BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH DIMENSI PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL SULTHAN BANDA ACEH


Pengarang

Ria Andryani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0301102010037

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2007

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peran interaksi dimensi pelayanan dan loyalitas dalam menjelaskan varian kepuasan pelanggan Hotel Sulthan Banda Aceh dan untuk mengetahui apakah masing-masing dimensi pelayanan secara parsial dan loyalitas secara parvial mempengaruhi kcpuasan pelanggan Hotel Sulthan Banda Aceh Lokasi penelitian untuk memperoleh data dan keperluan lainnya, peneliti mengadakan penelitian langsung pada Hotel Sulthan Banda Aceh yang berlokasi di jalan Suthan Hotel No. 1 Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah kepuasan pelanggan (customer satisfaction) Hotel Sulthan Banda Aceh Adapun yang menjadi ruang lingkup penelitian ini adalah pengaruh dimensi pelayanan dan loyalitas terhadap kcpuasan pelanggan Hotel Sulthan Banda Aceh Hasil penelitian ini menunjkkan bahwa derajat hubungan hasil penehitian menunjukkan terdapat hubungan yang relatif penting antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 0.524 atau 52.4%. Hasil penelitian juga menunjukkan bawa dimensi pelayanan dan loyalitas mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hotel Sulhthan Banda Aceh sebesar 0.27$ tau 27.5% Variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan Hotel Sulthan Banda Aceh adalah variabel ketanggapan dan variabele empati, karena kedua variabel ini mempunyai koefisien regresi lebih tinggi dari variabel independen lainnya

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK