Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM MERAMALKAN NIAT PERILAKU MENGGUNAKAN ATM SECARA BERKELANJUTAN DI KALANGAN NASABAH PERBANKAN YANG BEROPERASI DI BANDA ACEH
Pengarang
Rahayu Purnamawati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
9811211125
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelittan ini bertujuan untuk meramalkan niat perilaku menggunakan ATM secara berkelanjutan di kalangan nasabah perbankan yang beroperasi di Banda Aceh. Untuk meramalkan niat perilaku ini digunakan Model Penerimaan Teknologi (Technology Aeeeptanee Model. Dalam TAM terdapat 2 tdua) variabel yang secara langsung mempengaruhi niat perilaku menggunakan (behavioral intention to use), yaitu persepsi kebergunaan dan sikap terhadap penggunaan yang merupakan variabel mediating dari variabel persepsi mudah digunakan. Selain itu peelitian ini juga bertujuan untuk menguii hubungan di antara variabel-variabel yang saling terkait di dalam model penelitian yang disebut dengan model peramalan niat perilaku menggunakan ATM. Data yang dianalisis dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui riset lapangan yaitu dengan cara menyebarkan daftar pernyataan tertulis (kuisioner) kepada 440 nasabah bank yang didasarkan sebagai responden. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna ATM di 11 (sebelas) bank yang menyediakan jasa pelayanan ATM di kota Banda Aceh. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah beberapa nasabah pengguna ATM pada kesebelas bank tersebut. Penarikan sampel ini menggunakan metode non-probabilitas yaitu quota sampling dan setiap bank dikuotakan masing-masing menjadi 40 (empat puluh) responden. Data primer tersebut kemudian diolah melalui persamaan regresi linier Berdasarkan output komputer mengenai peramalan niat perilaku menggunakan ATM secara berkelanjutan dihasilkan persamaan regresi linier + berganda sebagai berikut Y 0,095 + 0,425 sikap 0,513 kebergunaan. Nilai koefisien sebesar 0,425 mengindikasikan bahwa setiap perubahan I% sikap akan menyebabkan perubahan niat sebesar 0,425% demikian juga dengan nilai koefisien sebesar 0,53 mengindikasikan bahwa setiap perubahan I% persepsi kebergunaan akan menyebabkan perubahan niat sebesar 0,5331%. Koefisien determinasi (R) sebesar 0,373 mengindikasikan bahwa 37,3% perubahan perubahan pada niat dapat dijelaskan oleh setiap dan persepsi kebergunaan, sedangkan selebihmya sebesar 62,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Sementara itu mengenai hipotesis-hipotesis yang mengatakan bahwa hubungan di antara variabel-variabel yang saling terkait dalam penelitian adalah positif dan signifikan ternyata dapat diterima, karena hasil uji-t menunjukkan bahwa nilai-nilai t-nya semua lebih hesar dari nilai t tabel (t table=1,960) dan semua nilai koefisien regresinya bernilai positif dengan probabilitas (sig) sebesar 0,000 atau lebih kecil dari tingkat signifikansi ( a )yang digunakan dalam penelitian yaitu sebesar 0,05 atau 5 %.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA URBAN TEA HOUSE BANDA ACEH (Cut Nazira, 2023)
KEPERCAYAAN KONSUMEN, TINGKAT ADOPSI INOVASI DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (T. Kamal El Ridha, 2018)
PREFERENSI PEMBAYARAN DIGITAL E-WALLET DANA TERHADAP TRANSAKSI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Dimas Irfandi, 2023)
PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM MERAMALKAN NIAT PERILAKU MENGGUNAKAN ATM SECARA BERKELANJUTAN DI KALANGAN NASABAH PERBANKAN YANG BEROPERASI DI BANDA ACEH (Rahayu Purnamawati, 2024)
PENGARUH DIGITAL SIGNAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN AFEK POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SUZUYA MALL SEUTUI DI KOTA BANDA ACEH (Nanda Sulfia Putri, 2016)