Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN, DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ASURANSI JIWA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Ilham - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102010081
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2012
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer intimacy terhadap kepercayaan dan komitmen, dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan asuransi jiwa di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada tiga perusahaan asuransi jiwa di Kota Banda Aceh yaitu Prudential, Manulife, dan Bumiputera dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara membagikan lembar pertanyaan (kuesioner) dengan menggunakan teknik nonprobability sampling Metode quota sampling digunakan untuk memilih sampel yang mempunyai ciri-ciri tertentu dalam jumlah atau kuota yang diinginkan. Analisis data menggunakan tiga tahapan regresi yaitu analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, dan analisis regresi hirarki. Variabel indipenden dalam penelitian ini terdiri dari customer intimacy, kepercayaan, dan komitmen. Dilain pihak. kepercayaan dan komitmen juga berperan sebagai variabel mediasi, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini mengidentifikasikan bahwa: customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan; customer intimacy berpengaruh positifdan signifikan terhadap komitmen; customer intimacy, kepercayaan, dan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; terdapat pengaruh tidak langsung dari customer intimacy secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepercayaan; terdapat pengaruh tidak langsung dari customer intimacy secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh komitmen
Kata kunei: Customer intimacy, Kepercayan, Komitmen, Loyalitas pelanggan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP HARGA DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SARI ROTI BANDA ACEH (Heri Ferdiansyah, 2014)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)