PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN, DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ASURANSI JIWA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN, DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ASURANSI JIWA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Ilham - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601102010081

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer intimacy terhadap kepercayaan dan komitmen, dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan asuransi jiwa di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada tiga perusahaan asuransi jiwa di Kota Banda Aceh yaitu Prudential, Manulife, dan Bumiputera dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara membagikan lembar pertanyaan (kuesioner) dengan menggunakan teknik nonprobability sampling Metode quota sampling digunakan untuk memilih sampel yang mempunyai ciri-ciri tertentu dalam jumlah atau kuota yang diinginkan. Analisis data menggunakan tiga tahapan regresi yaitu analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, dan analisis regresi hirarki. Variabel indipenden dalam penelitian ini terdiri dari customer intimacy, kepercayaan, dan komitmen. Dilain pihak. kepercayaan dan komitmen juga berperan sebagai variabel mediasi, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini mengidentifikasikan bahwa: customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan; customer intimacy berpengaruh positifdan signifikan terhadap komitmen; customer intimacy, kepercayaan, dan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; terdapat pengaruh tidak langsung dari customer intimacy secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepercayaan; terdapat pengaruh tidak langsung dari customer intimacy secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh komitmen

Kata kunei: Customer intimacy, Kepercayan, Komitmen, Loyalitas pelanggan.





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK