Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN TIDAK TERENCANA KONSUMEN MATAHARI DEPARTEMENT STORERN PADA PLAZA MEDAN FAIR KOTA MEDAN
Pengarang
Rika Fazilla - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102010040
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Lokasi penelitian dilakukan pada Flaza Medan Fair di Kota Medan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 30 Medan. Sedangkan yang menjadi objek penelitian faktor faktor yang mempengaruhi pembeli tidak terencana konsumen Fla Medan F air Populasi dalam penelitian ini tidal diketahi jumlahnya, karena setiap orang dapat menjadi konsumen Matahari Departement Store pada Plaza Medan Fair di Kota Medan. Dengan demikian yang menjadi target populasi adalah pelangan yang perah dan sedang melakukan kegiatan belanja di Matahari Department Store pada Plaza Medan f air Kota Medan. Metode pengambilan samnpel dalam penelitian iri adalah non probability dengan corvinienee sampling. Hal ini dilakuk.an karena responden tidal mempunyai population frame. Sampel yang akn diambil dalam penelitian ini sebanyak 250 orang responden yang perah melakukan pembelian di Plaza Medan Fair di Kota Medan minimal l (satu) kali. Berdasarkan persepsi responden terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian tidak terencan diperoleh nilai rta-rata lebih besar 3 atau bermakna variabel yang dijadilan indikator penelitian dipersepsikan secara positif oleh responden artinya variabel tersebut dapat dijadikan ukuran bagi pengambilan keputusan konsumen dalam melakukn keputusan pembelian tidal terencana Hasil uji F (secaar simultan) diperoleh Fhitung sebesar 86.600, sedanglan Ftabel pada tingkat signifikansi 5=% adalah sebesar 2.I98. Hal imi memperhihatkan bahwa fhitung>Ftabel, dengan tingkat signifikansi 0.000. Hasil perhitungan ini dapat di ambil suatu kesimpulan bahwa menerirna hipotesis alternatif den menolak hipotesis nol, artinya bahwa variabel Urgensi untul membeli (xI), Positive affeet (x2), Negative affect (x3), In Store Browsing (x4) dan kenikmatan berbelanja (x5) ketersediaan waktu (x6) dan keterediaan uang (x7), secara bersama-sama berpengaruh secara signifilan terhadap keputusan pembelian tidak terencana konsumen pada Matahari Dept. Store Medan
Tidak Tersedia Deskripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA HOTEL MEDAN DI KOTA BANDA ACEH (Rafika Maulida, 2024)
ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN PERALATAN GOLF DAN PENGARUHNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA MEDAN (Sitty oktia nur rahmah, 2025)
PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018)
PENGARUH LINGKUNGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA TOKO SWALAYAN DI KOTA BANDA ACEH (Fauzan Rosman, 2024)
PROBABILITA PENDUDUK BERSTATUS MIGRAN BERDASARKAN KARAKTERISTIK INDIVIDU DI KOTA MEDAN (Yusrizal, 2025)