ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH)


Pengarang

Mirza Hairat - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601103010073

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.312 5

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengukuran kinerja Bank Aceh Syari'ah Cabang Banda Aceh dengan konsep balanced scorecard berdasarkan aspek keuangan, aspek pclanggan, aspek internal bisnis, aspek pembelajaran dan pertumbuhan.
Metode penelitian dengan menyebarkan kuisioner kepada nasabah dan
karyawan. Polulasinya adalah seluruh nasabah dan karyawan Bank Aceh Syari'ah cabang Banda Aceh, sedangkan sampel yang diambil masing-masing adalah 100 responden untuk nasabah dan 39 responden untuk karyawan. Kuisioner digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah dan karyawan.
Hasil penelitian ini menggambarkan bagaimnana pengukuran kinerja pada Bank Aceh Syari'ah Cabang Banda Aceh dari masing - masing aspek yaitu, keuangan, pelanggan, proses internal bisnis, serta pembelajaran dan pertumbuhan.
Pada perspektif keuangan, terjadi peningkatan ROI serta rasio operasi dari tahun 2008 hingga 2009. Pada perspektif konsumen, profitabilitas konsumen mengalami penurunan dari tahun 2008 hingga tahun 2009. Pada perspektif proses
internal bisnis terdapat dua ukuran hasil yang sudah cukup baik, yaitu proses operasi
dan inovasi produk. Pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, baik itu
produktivitas karyawan, maupun kepuasan karyawan sudah menunjukkan hasil yang
baik.






Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK