Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENERAPAN SERVICE QUALITY MANAGEMENT (SQW) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BM CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Elviati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
9901102023003
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Baik buruknya manajemen kualitas jasa (service quality management) perusahaan perbankan dapat dilihat dari persepsi nasabah. Secara teoritis, service quality management (SOM) dapat bengaruh pada kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality management (SQM) terhadap kepuasan nasabah PT Bank BNI Cabang Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak 99 orang nasabah bank tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Bentuk SQM yang paling besar pengaruhnya adalah dimensi kehandalan (reliability) Sebaliknya dimensi yang memiliki pengaruh paling kecil terhadap kepuasan nasabah adalah dimensi daya tanggap. Hubungan antara Hasil penelitian menunjukkan, SQM yang terdiri dari dimensi SQM dengan kepuasan nasabah tergolong erat. Secara simultan kelima bentuk SQM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan secara parsial hanya bukti langsung, kehandalan, dan emphaty. Sebaliknya jaminan dan daya tanggap secara parsial tidak berpengaruh signifikan. Kesimpulan yang depat diambi! dari penelitian ini adalah, SQM yang dari bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap dan empati dapat meningkatkan kepuasan nasabah PT BNI Cabang Banda Aceh. Karena itu, terdiri bank sebaiknya pimpinan tersebut lebih meningkatkan service quality management pada perusahaan yang dipimpinnya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)
PENGARUH RELIGIOSITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PRIORITAS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH (DEDDY SUNANDAR MAHFUZ, 2020)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (IAN FAHMI, 2021)