Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN RUMAH TANGGA DALAM MEMBELI PRODUK SEMEN ANDALAS DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Wahyu Syahputra - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
041102020116
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Perilaku konsumen dalam membeli suatu produk sangat dipengaruhi oleh berbagi faktor yang sangat luas yang bermuara pada tiga faktor utama yaitu pengaruh lingkungan, perbedaan individual dan psikologis maupun faktor sosal Faktor-faktor tersebut dianggap mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian terhadap suatu produk semen, karena ketiga faktor tersebut dianggap mempunvai peran yang cukup signifikan mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian terhadap produk semen produksi PT Andalas.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis dan sosial terhadap keputusan pembelian produk Semen Andalas di kalangan rumah tangga di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui besanya pengaruh faktor psikologis dan sosial terhadap keputusan pembelian produk Semen Andalas di kalangan rumah tangga di kota Banda Aceh
Lokasi penelitian dilakukan di kota Banda Aceh, dengan objkl penelitiannya adalah periaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk semen Andalas di kalangan rumah tangga di Banda Aceh Berdasarkan hasil uji-F atau secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan rumah tangga dalam memberi produk Semen Andalas di kota Banda Aceh, hal ini karena diperoleh nilai F hitung> F tabel pada tingkat signifikansi a 5%
Sedangkan berdasarkan hasil uji-t (secara parsial) menunjukkan bahwa pengaruh faktor psikologis, dan faktor sosial mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan rumah tangga dalam membeli produk Semen Andalas di Koat Banda Aceh. dengan demikian hipotesis Ha 1 dan Ha 2 diterima dan menolak hipotesis Ho 1 dan Ho 2.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA URBAN TEA HOUSE BANDA ACEH (Cut Nazira, 2023)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
KAJIAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUMBU RUJAK KAWISTA (BURAK) (Dina Mulyani, 2017)