Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODA BERDASARKAN PSAK NO. 46 TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN JASA YANG TERIDAFTAR DI BEJ
Pengarang
Liza Fauziah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0111310060
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh alokasi pajak antar perioda berdasarkan PSAK No.46 terhadap earning respon secoefficient (ERC) pada perusahaan jasa. Sampel yang digunakan merupakan perusahaan jasa yang sudah terdafttar di BEJ sejak tanggal I januari 200I sampai dengan 3I desember 2004 dan telah melaporkan alokasi pajak antar perioda berdasarkan PSAK No.46 setidaknya selama empat tahun berturut-turut. Data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah data runtun waktu (time-series) yang dianalisis dengan menggunakan model regresi linear. Kemudian pengujian dirangkai dengan ujit untuk menguji pengaruh alokasi pajak antar perioda berdasarkan PSAK No.46 terhadap earning response coefficient (ERC), Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh alokasi pajak antar perioda berdasackan PSAK No.46 terhadap earning response caefficent (ERC), hal tersebut didasarkan pada nilai thitung < ttabel (0,515< 2,0096) dengan nilai probabilitas lebih besar dari tingkat signifikansi (0,607 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa penelitian ini menerima Ho. Berdasarkan analisis di atas dapat disimpulkan bahwa alokasi pajak antar perioda berdasarkan PSAK No.46 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap earning response coefficient (ERC).
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Khairurrijal, 2014)
PENGARUH MANDATORY DLSCLOSURE, VOLUNTARY DLSCLOSURE. DAN TIMELINESS TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Novi Hardiyanti, 2024)
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, TIMELINESS, DAN DEBT TO EQULTY RATLO TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFARTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Nur Afni Syarifuddin, 2024)
PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP EARNING RESPONSE COFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Yuslaini, 2024)
PENGARUH AKUNTANSI KONSERVATIF, SIZE PERUSAHAAN, DAN DEFAULTRISK TERHADAPRNEARNING RESPONSE COEFFICIENTRN(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANGRNTERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Ismathut Diny, 2024)