Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PAJAK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) PASAL 25 DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Faisal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0101103010041
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala.,
Bahasa
Indonesia
No Classification
657.46
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui kepuasan wajib pajak dalam pelayanan petugas pajak mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan (PPh) pasal 25 di kota Banda Aceh. Pengambilan data penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling dan pengujian menggunakan regresi linier sederhana. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak terutama wajib pajak badan yang terdaftar diKantor Pelayanan Pajak (KPP) di Kota Banda Aceh. Disebabkan karena banyaknya jumlah populasi Wajib Pajak Badan yang ada di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Kota Banda Acehmaka di ambil sampel penelitian yakni wajib pajak badan dengan jumlah sampel sebanyak100 orang. Dari hasil pengujian regresi sederhana atas pengaruh kepuasan wajib pajak dalam pelayanan petugas pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan (PPh) pasal 25 di kota BandaAceh menunjukkan hubungan yang sangat signifikan dengan hasil penelitian kepuasaan terhadap pelayanan account representative (petugas pelayanan pajak) terhadap penerimaan pajak penghasilan menunjukkan bahwa signifikansi sebesar 0.00 atau probabilitas jauh di atas 0.05. Ini menunjukkan bahwa wajib pajak badan sadar bahwasanya kepuasaan terhadap pelayanan account representative (petugas pelayanan pajak) berpengaruh secara signifikan terhadap penerirnaan pajak penghasilan / PPh (Y) terutama PPh pasal 25 mengenai pajak terhadap badan usaha.
Kate kunci : kepuasan wajib pajak, pelayanan petugas pajak, penerimaan pajak penghasilan (PPh) pasal 25
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PERTUMBUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (SURVEI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAPAKTUAN 2012-2015) (KHAFIA MUTIA, 2016)
PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN TERHADAP KINERJA PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN YANG DIMODERASI OLEH PELAYANAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA RNKOTA BANDA ACEH (Ryan Novrian, 2024)
PENGARUH KEBIJAKAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ( STUDI KASUS WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2014-2015) (Alkautsar, 2016)
ANALISIS PENINGKATAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK. PENGHASILAN ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA BANDA ACEH (Yuni Hartati, 2024)
PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, PEMERIKSAAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK RNTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI KOTA BANDA ACEH (Masykura, 2024)