Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, PERSEPSI TENTANG SANKSI DAN PELAYANAN PEMERINTAH TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI EMPIRIS TERHADAP WAJIB PAJAK RESTORAN DI KOTA BANDA ACEH)
Pengarang
Ifandri Hermi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501103020045
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
339.525
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemahaman wajib pajak, persepsi tentang sanksi dan pelayanan pemerintah terhadap kepatuhan wajib pajak restoran baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Banda Aceh dengan populasi penelitian adalah seluruh wajib pajak restoran meliputi usaha rumah makan, kedai kopi,warung, cafe dan restoran. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 43 usaha Pengambilan sampel berpedoman pada pendapat Bakar yang mengatakan jumlah sampel minimun 30 dan maksimun 100. Pengumpulan data primer dilakukan dengan membagikan kuesioner yang telah dirancang sesuai dengan keperluan dan jumlah variabel. Data primer tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pemahaman wajib pajak dan persepsi tentang sanksi berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Banda Aceh, sedangkan pelayanan pemerintah tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Banda Aceh. Secara simultan pemahaman wajib pajak, persepsi tentang sanksi dan pelayanan pemerintah berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, PEMERIKSAAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK RNTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI KOTA BANDA ACEH (Masykura, 2024)
PENGARUH PEMAHAMAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PERSEPSI WAJIB PAJAK UMKM TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DI BANDA ACEH DENGAN KESADARAN PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Nurul Fitri, 2023)
PENGARUH PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA PROVINSI ACEH (Hidayatussa Dhikin, 2023)
PENGARUH BIAYA KEPATUHAN PAJAK, KONDISI KEUANGAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK USAHA KECIL DAN MENENGAH DI BANDA ACEH (Annisa Aliyani, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PADA KANTOR PAJAK KPP PRATAMA KOTA BANDA ACEH ) (SAIFUL BAHRI, 2017)