ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI SOVENIR ACEH DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI SOVENIR ACEH DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Helvy Suraya Fajar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0011223392

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2005

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sovenir yang terdiri dari berbagai jenis barang yang diproduksi adalah hasil kerajinan tangan seperti cendra mata, rencong, manik-manik, kain sarung. peci, gantungan kunci dan lain-lain. Kerudian sovenir dalam bentuk khas makanan Aceh seperti timpan, karah, bada reutuk, karang surut, supit, pala manis, dan lain-lain, Yang semua ini merupakan produk yang berdaya kreativitas tinggi. Oleh karenanya situasi pasar khusus untuk barang-barang sovenir dapat dikatakan sangat baik, perinatnya tidak hanya masyarakat lokal akan tetapi masyarakat luar juga ikut meminatinya. Beraneka ragamnya jenis barang sovenir yang diciptakan maka akan semakin banyak pula atcmatif pilihan bagi konsumen Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik membahas masalah terscbut yang akan disusun dalam bentuk skripsi dengan judul "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Membeli Sovenir Aceh di Kota Banda Aceh"
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli sovenir Aceh di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh faktor budaya, pribadi dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian sovenir Aceh di Kota Banda Aceh. Alat ukur yang digunakan untuk menjawab permasalahan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir adalah sebagai berikut : Y= 0128 +0,725 X1, + 0,005 X2, + 0,031X,3
Konstanta sebesar 0,128 berarti tanpa adanya faktor sosial, pribadi, dan variabel
budaya maka keputusan pembelian Souvenir Aceh hanya sebesar 0,128 persen. Apabila variabel X1 (variabel sosial) naik 1 % maka akan berpengaruh positif terhadap variabel Y (keputusan pembelian souvenir) sebesar 0,725 persen dengan asumsi variabel pribadi dan variabel budaya dianggap tetap. Apabila variabel X2, (variabel pribadi) mengalami kenaikan 1 % maka akan berpengaruh posiif terhadap variabel Y (keputusan pembelian souvenir) scbesar 0,005 persen dengan asumsi variabel sosial dan variabel budaya dianggap tetap. Apabila variabel X3 (variabel budaya) naik 1 % maka akan berpengaruh positif terhadap variabel Y (keptusan pembelian souvenir) sebesar 0,01 persen dengan asumsi variabel pribadi dan variabel sosial dianggap tetap.
Koefisien korelasi (R) sebesar 0,982 atau 98,2 % menggambarkan bahwa variabel sosial, pribadi, dan variabel budaya sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian souvenir Aceh di Kota Banda Aceh yaitu sebesar 98,2 %.
Koefisien determinan (R'2) berilai 0,965 atau 96,5 % menunjukkan bahwa
determinan variabel sosial, pnibadi, dan variabel budaya berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian souvenir Aceh sebesar 96,5%.




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK