Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI SOVENIR ACEH DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Helvy Suraya Fajar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223392
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2005
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Sovenir yang terdiri dari berbagai jenis barang yang diproduksi adalah hasil kerajinan tangan seperti cendra mata, rencong, manik-manik, kain sarung. peci, gantungan kunci dan lain-lain. Kerudian sovenir dalam bentuk khas makanan Aceh seperti timpan, karah, bada reutuk, karang surut, supit, pala manis, dan lain-lain, Yang semua ini merupakan produk yang berdaya kreativitas tinggi. Oleh karenanya situasi pasar khusus untuk barang-barang sovenir dapat dikatakan sangat baik, perinatnya tidak hanya masyarakat lokal akan tetapi masyarakat luar juga ikut meminatinya. Beraneka ragamnya jenis barang sovenir yang diciptakan maka akan semakin banyak pula atcmatif pilihan bagi konsumen Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik membahas masalah terscbut yang akan disusun dalam bentuk skripsi dengan judul "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Membeli Sovenir Aceh di Kota Banda Aceh"
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli sovenir Aceh di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh faktor budaya, pribadi dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian sovenir Aceh di Kota Banda Aceh. Alat ukur yang digunakan untuk menjawab permasalahan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir adalah sebagai berikut : Y= 0128 +0,725 X1, + 0,005 X2, + 0,031X,3
Konstanta sebesar 0,128 berarti tanpa adanya faktor sosial, pribadi, dan variabel
budaya maka keputusan pembelian Souvenir Aceh hanya sebesar 0,128 persen. Apabila variabel X1 (variabel sosial) naik 1 % maka akan berpengaruh positif terhadap variabel Y (keputusan pembelian souvenir) sebesar 0,725 persen dengan asumsi variabel pribadi dan variabel budaya dianggap tetap. Apabila variabel X2, (variabel pribadi) mengalami kenaikan 1 % maka akan berpengaruh posiif terhadap variabel Y (keputusan pembelian souvenir) scbesar 0,005 persen dengan asumsi variabel sosial dan variabel budaya dianggap tetap. Apabila variabel X3 (variabel budaya) naik 1 % maka akan berpengaruh positif terhadap variabel Y (keptusan pembelian souvenir) sebesar 0,01 persen dengan asumsi variabel pribadi dan variabel sosial dianggap tetap.
Koefisien korelasi (R) sebesar 0,982 atau 98,2 % menggambarkan bahwa variabel sosial, pribadi, dan variabel budaya sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian souvenir Aceh di Kota Banda Aceh yaitu sebesar 98,2 %.
Koefisien determinan (R'2) berilai 0,965 atau 96,5 % menunjukkan bahwa
determinan variabel sosial, pnibadi, dan variabel budaya berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian souvenir Aceh sebesar 96,5%.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI SOVENIR ACEH DI KOTA BANDA ACEH (Helvy Suraya Fajar, 2024)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH DIGITAL SIGNAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN AFEK POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SUZUYA MALL SEUTUI DI KOTA BANDA ACEH (Nanda Sulfia Putri, 2016)
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK COFFEE SHOP JANJI JIWA DI KOTA BANDA ACEH (Siti Yuli Maulizar, 2024)
PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU PERSEPSIAN TERHADAP NIAT PADA PENGGUNA KARTU KREDIT BANK BCA DI KOTA BANDA ACEH (Chairul Ichsan , 2015)