PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI HOKBEN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI HOKBEN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Fawaid Harly - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fitrah Afandi ZT - 198111142021021101 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010119

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : FEB Ekonomi Islam., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim,
dan kepuasan konsumen terhadap minat beli di restoran cepat saji HokBen di Kota
Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden di Kota
Banda Aceh yang pernah berkunjung ke HokBen. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Penelitian ini
memberikan kontribusi teoretis dalam memahami faktor-faktor yang
mempengaruhi minat beli di sektor restoran cepat saji, khususnya di kalangan
konsumen Muslim. Hasil penelitian juga memberikan rekomendasi praktis bagi
pengelola HokBen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan
konsumen guna mempertahankan dan meningkatkan minat beli.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen Muslim, Kepuasan
Konsumen, Minat Beli, HokBen

ABSTRACT This study examines the influence of service quality, Muslim consumer behavior, and consumer satisfaction on buying interest at HokBen fast food restaurants in Banda Aceh City. This study uses a quantitative method with data collection techniques through questionnaires distributed to respondents in Banda Aceh City who have visited HokBen. The results show that service quality, Muslim consumer behavior, and consumer satisfaction have a positive and significant influence on buying interest. This research makes a theoretical contribution in understanding the factors that affect buying interest in the fast food restaurant sector, especially among Muslim consumers. The results of the study also provide practical recommendations for HokBen managers to continue to improve service quality and consumer satisfaction in order to maintain and increase buying interest. Keywords: Service Quality, Muslim Consumer Behavior, Consumer Satisfaction, Buying Interest, HokBen

Citation



    SERVICES DESK