Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI HOKBEN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Fawaid Harly - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Fitrah Afandi ZT - 198111142021021101 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010119
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : FEB Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim,
dan kepuasan konsumen terhadap minat beli di restoran cepat saji HokBen di Kota
Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden di Kota
Banda Aceh yang pernah berkunjung ke HokBen. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Penelitian ini
memberikan kontribusi teoretis dalam memahami faktor-faktor yang
mempengaruhi minat beli di sektor restoran cepat saji, khususnya di kalangan
konsumen Muslim. Hasil penelitian juga memberikan rekomendasi praktis bagi
pengelola HokBen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan
konsumen guna mempertahankan dan meningkatkan minat beli.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen Muslim, Kepuasan
Konsumen, Minat Beli, HokBen
ABSTRACT This study examines the influence of service quality, Muslim consumer behavior, and consumer satisfaction on buying interest at HokBen fast food restaurants in Banda Aceh City. This study uses a quantitative method with data collection techniques through questionnaires distributed to respondents in Banda Aceh City who have visited HokBen. The results show that service quality, Muslim consumer behavior, and consumer satisfaction have a positive and significant influence on buying interest. This research makes a theoretical contribution in understanding the factors that affect buying interest in the fast food restaurant sector, especially among Muslim consumers. The results of the study also provide practical recommendations for HokBen managers to continue to improve service quality and consumer satisfaction in order to maintain and increase buying interest. Keywords: Service Quality, Muslim Consumer Behavior, Consumer Satisfaction, Buying Interest, HokBen
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA IMPLIKASINYA PADA REPURCHASE INTENTION APOTEK KIMIA FARMA BANDA ACEH (M. Rayyan Rivalda, 2024)
SIKAP DAN MINAT MEMBELI PRODUK ORGANIK DI BANDA ACEH (Rizki Surya Erlangga, 2018)