PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA NASABAH PT BANK ACEH SYARIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA NASABAH PT BANK ACEH SYARIAH


Pengarang

DILLA NIA GARA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sayed Mahdi - 198009112005011001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Farid - 197310022006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010073

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : FEB Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek
terhadap niat menggunakan mobile banking yang dimediasi oleh kepuasan
pelanggan pada PT Bank Aceh Syariah. Pengumpulan data dalam penelitian ini
diperoleh melalui kuisioner google form sebagai instrumen pengumpulan data
terhadap 136 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis yang digunakan
purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan berpengaruh positif terhadap niat menggunakan mobile banking, citra
merek berpengaruh positif terhadap niat menggunakan mobile banking, kualitas
pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, citra merek
berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan , niat menggunakan mobile
banking berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan niat menggunakan
mobile banking dapat memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan dan juga niat menggunakan mobile banking dapat memediasi
hubungan antara citra merek terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Niat Menggunakan Mobile
Banking, dan Kepuasan Pelanggan.






ABSTRACT This study aims to examine the effect of service quality and brand image on intention to use mobile banking mediated by customer satisfaction at PT Bank Aceh Syariah. Data collection in this study was obtained through a google form questionnaire as a data collection instrument for 136 respondents. The sampling technique used in this study is non-probability sampling with the type used purposive sampling. Based on the results of the analysis, it shows that service quality has a positive effect on intention to use mobile banking, brand image has a positive effect on intention to use mobile banking, service quality has a positive effect on customer satisfaction, brand image has a positive effect on customer satisfaction, intention to use mobile banking has a positive effect on customer satisfaction and intention to use mobile banking can mediate the relationship between service quality and customer satisfaction and also intention to use mobile banking can mediate the relationship between brand image and customer satisfaction. Keywords: Service Quality, Brand Image, Intention to Use Mobile Banking, and Customer Satisfaction.

Citation



    SERVICES DESK