Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KUALITAS LAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH: REPUTASI PERUSAHAAN DAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI PEMEDIASI
Pengarang
Fizka Mutya Hafidzah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
M. Shabri - 197110032005011001 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010011
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) dan kualitas layanan islami terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Banda Aceh. Selain itu, penelitian ini menyelidiki efek mediasi reputasi perusahaan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Penentuan responden menggunakan teknik Non-Probability Sampling. Kuesioner penelitian disebarkan ke sampel yang terpilih dan diisi lengkap selanjutnya dianalisis dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data penelitian menggunakan uji Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi software AMOS. Hasil penelitian menemukan bukti bahwa secara langsung CSR dan kualitas layanan islami tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Namun CSR dan kualitas layanan Islami berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan dan kepuasan nasabah, juga reputasi perusahaan dan kepuasan nasabah berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini juga menemukan bahwa reputasi perusahaan dan kepuasan nasabah memediasi secara penuh hubungan antara CSR dan kualitas layanan Islami terhadap loyalitas nasabah. Hasil penelitian merekomendasi pentingnya peningkatan CSR kualitas layanan islami dalam meningkatkan reputasi Perusahaan dan kepuasan nasabah sehingga nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Banda Aceh loyal.
This study aims to empirically test and analyze the effects of Corporate Social Responsibility (CSR) and Islamic service quality on customers’ loyalty of Bank Syariah Indonesia (BSI) in Banda Aceh City, Indonesia. In addition, the study also investigates the mediating effects of bank reputation and customer satisfaction on customer loyalty. The study gathered the primary data by distributing questionnaire to 126 customers selected using a purposive BSI sampling technique. Using a Structural Equation Modelling (SEM), the study found evidence that CSR and Islamic service quality have no significant direct effect bank customer loyalty. However, CSR and Islamic service quality have a significant direct effect on corporate reputation and bank customer satisfaction, as well as corporate reputation and customer satisfaction have a direct effect on customer loyalty. In addition, this study found that the Company's reputation and customer satisfaction fully mediate the relationship between CSR and Islamic service quality to customer loyalty. The results of the study indicate the importance of CSR and Islamic service quality in improving corporate reputation and customer satisfaction so that BSI customers in the city of Banda Aceh, Indonesia loyal.
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019)
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA KANTOR PUSAT BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Ihsan, 2023)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)