Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MOTIVASI, REKOMENDASI BROKER DAN SENTIMEN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNTUNGAN INVESTOR SAHAM SYARIAH: STUDI KASUS MANDIRI SEKURITAS ACEH
Pengarang
Adila Salsabila - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Dewi Suryani Sentosa - 199504162022032011 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Hendra Halim - 199207012022031006 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010135
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FEB Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh motivasi, rekomendasi broker dan
sentimen media sosial terhadap keuntungan investor saham syariah : studi kasus
mandiri sekuritas Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data
primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
populasi investor mandiri sekuritas Aceh. Jumlah sampel sebanyak 105 responden
yang diambil dengan Teknik non-probability sampling dan metode purposive
sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan
bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi,
rekomendasi broker dan sentimen media sosial berpengaruh positif terhadap
keuntungan investor saham syariah.
Kata Kunci: Motivasi, Rekomendasi Broker, Sentimen Media Sosial, Keuntungan
Investor Saham Syariah
ABSTRACT This research aims to analyze the influence of motivation, broker recommendations and social media sentiment on the profits of sharia stock investors: an independent case study of Aceh securities. The data used in this research is primary data. This research uses a quantitative approach using a population of independent Aceh securities investors. The total sample was 105 respondents taken using non-probability sampling technique and purposive sampling method. The data analysis technique uses multiple linear regression with the help of SPSS. The results of this research show that motivation variables, broker recommendations and social media sentiment have a positive effect on the profits of sharia stock investors Keywords: Motivation, Broker Recommendations, Social Media Sentiment, Sharia Stock Investor Profits
PENGARUH HERDING BEHAVIOR, MEDIA, INTERAKSI SOSIAL DAN ADVOCATE RECOMMENDATION TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN SENTIMEN INVESTOR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Aurellia Al Qamar. ZE, 2023)
SENTIMEN INVESTOR DAN EKPEKTASI PERTUMBUHAN LABA JANGKA PANJANG PADA INDUSTRI NON KEUANGAN DI INDONESIA (Maulina Agustya, 2017)
ANALISIS KEAKURATAN REKOMENDASI SAHAM PADA PT RHB SEKURITAS INDONESIA (RAYZI MAULIZHAR, 2019)
PENGARUH NON-LINEAR SENTIMEN INVESTOR TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE PENELITIAN TAHUN 2014-2015 (FADHLILLAH, 2017)
DIVERSIFIKASI PORTOFOLIO SAHAM OLEH INVESTOR PADA BURSA EFEK JAKARTA (Nonong Husna, 2024)