PENGARUH MOTIVASI, REKOMENDASI BROKER DAN SENTIMEN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNTUNGAN INVESTOR SAHAM SYARIAH: STUDI KASUS MANDIRI SEKURITAS ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH MOTIVASI, REKOMENDASI BROKER DAN SENTIMEN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNTUNGAN INVESTOR SAHAM SYARIAH: STUDI KASUS MANDIRI SEKURITAS ACEH


Pengarang

Adila Salsabila - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Dewi Suryani Sentosa - 199504162022032011 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Hendra Halim - 199207012022031006 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010135

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : FEB Ekonomi Islam., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh motivasi, rekomendasi broker dan
sentimen media sosial terhadap keuntungan investor saham syariah : studi kasus
mandiri sekuritas Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data
primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
populasi investor mandiri sekuritas Aceh. Jumlah sampel sebanyak 105 responden
yang diambil dengan Teknik non-probability sampling dan metode purposive
sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan
bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi,
rekomendasi broker dan sentimen media sosial berpengaruh positif terhadap
keuntungan investor saham syariah.
Kata Kunci: Motivasi, Rekomendasi Broker, Sentimen Media Sosial, Keuntungan
Investor Saham Syariah

ABSTRACT This research aims to analyze the influence of motivation, broker recommendations and social media sentiment on the profits of sharia stock investors: an independent case study of Aceh securities. The data used in this research is primary data. This research uses a quantitative approach using a population of independent Aceh securities investors. The total sample was 105 respondents taken using non-probability sampling technique and purposive sampling method. The data analysis technique uses multiple linear regression with the help of SPSS. The results of this research show that motivation variables, broker recommendations and social media sentiment have a positive effect on the profits of sharia stock investors Keywords: Motivation, Broker Recommendations, Social Media Sentiment, Sharia Stock Investor Profits

Citation



    SERVICES DESK