Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MINUMAN MEREK BUAVITA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Zulfikar Meda - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102010064
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi
minuman merek buavita di kota Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak 100 orang
yang diambil secara purposive sampling. Responden merupakan orang yang pernah
mengkonsumsi minuman merek Buavita. Hasil penelitian loyalitas pelanggan
menjelaskan bahwa dari semua variabel yang diteliti yaitu faktor manfaat produk, faktor
ukuran produk, faktor ketahanan produk, faktor harga produk, dan faktor merek produk
perusahaan, pada saat dilakukan analisis faktor dalam rotated component matriks,
ternyata muncul tujuh variabel yaitu variabel Merek produk perusahaan (X;), variabel
Manfaat produk (X), variabel Harga produk (X,), variabel Ukuran produk (X2), variabel
Ketahanan produk (Xs), variabel Keterikatan dengan produk (X«) dan variabel
Kehandalan produk (X) sehingga pada saat dilakukan pengujian validitas dan reabilitas
terhadap variabel tersebut mempunyai pengaruh dan mempunyai koefisien korelasi
(hubungan) yang tidak begitu erat terhadap loyalitas pelanggan minuman merek buavita
di kota Banda Aceh, karena mempunyai nilai koefisien korelasi sebesar 0,560.
Berdasarkan hasil pengujian Secara parsial, faktor merek produk perusahaan, faktor
ketahanan produk dan faktor keterikatan dengan produk berpengaruh secara signifikan
terhadap loyalitas pelanggan . Hal ini disebabkan nilai t hitung untuk faktor merek
produk perusahaan sebesar 2,698, faktor ketahanan produk sebesar 2,111, dan faktor
keterikatan dengan produk sebesar 2,933, lebih besar bila dibandingkan dengan nilai t
label pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar 1,9840. Sedangkan
faktor manfaat produk, faktor harga produk, faktor ukuran produk, dan faktor
kehandalan produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Hal ini disebabkan nilait hitung untuk faktor manfaat produk sebesar 1,706, faktor harga
produk sebesar -0,904, faktor ukuran produk sebesar 0,752 dan faktor kehandalan
produk sebesar -0,078, lebih kecil bila dibandingkan dengan nilai t tabel pada tingkat
keyakinan 95 persen menunjukkan angka scbesar 1,9840.Sedangkan hasil pengujian
secara simultan menunjukkan bahwa faktor merek produk perusahaan (X), faktor
manfaat produk (X3), faktor harga produk (X3), faktor ukuran produk (X), faktor
ketahanan produk (Xg), faktor keterikatan dengan produk (X«) dan faktor kehandalan
produk (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan minuman
merek buavita di kota Banda Aceh yaitu diperoleh Fa sebesar 6,014, sedangkan Faset
pada tingkat keyakinan 95 persen sebesar 2,191. Hal ini memperlihatkan bahwa Fag
? Fasa, dengan tingkat signifikansi 0.000.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH FAKTOR SOSIAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN TELEPON SELULAR (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SAMSUNG DI KOTA BANDA ACEH) (Rita Puspita, 2017)
PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PELANGGAN PRODUK AVOSKIN DI BANDA ACEH (Rauzatun Munawarah, 2023)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ROBUSTA DI KOTA BANDA ACEH (Cut Vania Utami, 2015)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND PERCEIVED QUALITY ON BRAND LOYALTY WITH BRAND TRUST AS A MEDIATION VARIABLE AT THE ALCHEMIST LTD. (MUHAMMAD FARHAN AZHARY, 2023)