PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-PROMOTION PADA E-LOYALTY DIMEDIASI DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING VARIABLE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-PROMOTION PADA E-LOYALTY DIMEDIASI DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING VARIABLE


Pengarang

ISGA DAFFA MAULANA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Mirza Tabrani - - - Dosen Pembimbing I
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010207

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh E-Service Quality dan E-Promotion terhadap E-Loyalty yang dimediasi oleh E-Satisfaction bagi Pengguna aplikasi GOJEK di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah para pengguna aplikasi gojek yang berjumlah 196 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasikan bahwa E-Service Quality, E-Promotion, E Loyalty, dan E Satisfaction pengguna aplikasi gojek di Kota Banda Aceh sudah baik, E-Service Quality berpengaruh positif terhadap E-Loyalty, E-Promotion berpengaruh positif terhadap E-Loyalty, E-Service Quality berpengaruh positif terhadap E-Satisfaction, E-Promotion berpengaruh positif terhadap E-Satisfaction, E-Satisfaction berpengaruh positif terhadap E-Loyalty, E-Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty, dan E-Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh E-Promotion terhadap E-Loyalty.

Kata Kunci : E-Service Quality, E-Promotion, E-Loyalty, E-Satisfaction

ABSTRACT This research aims to measure the influence of E-Service Quality and E-Promotion on E-Loyalty mediated by E-Satisfaction for GOJEK application users in Banda Aceh City. The sample used in this research was Gojek application users, totaling 196 respondents. The data collection equipment used in this research is a questionnaire. The sampling technique used was purposive sampling. Structural Equation Modeling is used as an analysis method to determine the influence between the variables involved. Based on the results of SEM analysis, it was identified that E-Service Quality, E-Promotion, E Loyalty, and E Satisfaction of Gojek application users in Banda Aceh City were good, E-Service Quality had a positive effect on E-Loyalty, E-Promotion had a positive effect on E-Loyalty, E-Service Quality has a positive effect on E-Satisfaction, E-Promotion has a positive effect on E-Satisfaction, E-Satisfaction has a positive effect on E-Loyalty, E-Satisfaction partially mediates the effect of E-Service Quality on E-Loyalty, and E- Satisfaction partially mediates the influence of E-Promotion on E-Loyalty. Keywords : E-Service Quality, E-Promotion, E-Loyalty, E-Satisfaction

Citation



    SERVICES DESK