Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA HALAL MUSEUM TSUNAMI ACEH DENGAN KEAKRABAN DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Pengarang
ANNIDHA FATHIN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Hendra Halim - 199207012022031006 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010071
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : ., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra destinasi terhadap minat berkunjung pada objek wisata halal Museum Tsunami Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Museum Tsunami Aceh setidaknya 1 kali. Teknik analisis data yang digunakan berupa Moderate Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada objek wisata halal Museum Tsunami Aceh, selanjutnya variabel keakraban destinasi memoderasi pengaruh citra destinasi terhadap minat berkunjung. Namun, dikarenakan koefisien regresi menunjukkan nilai negatif, maka keakraban destinasi melemahkan pengaruh citra destinasi terhadap minat berkunjung. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa citra destinasi yang dibangun melalui promosi dan komunikasi yang sesuai dengan nilai-nilai pengunjung berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan. Keakraban destinasi yang memperlemah hubungan pengaruh citra destinasi terhadap minat berkunjung menjadi catatan penting bagi pengelola destinasi wisata agar dapat selalu berinovasi dalam menciptakan pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung.
This study aims to analyze the impact of destination image on visit intentions to the halal tourism attraction of the Tsunami Museum Aceh. The sample consists of 100 respondents who have visited the Tsunami Museum Aceh at least once. The data analysis technique used is Moderate Regression Analysis (MRA). The results indicate that the destination image has a positive and significant effect on visit intentions to the halal tourism attraction of the Tsunami Museum Aceh. Furthermore, the destination familiarity variable moderates the effect of destination image on visit intentions. However, since the regression coefficient is negative, destination familiarity weakens the influence of destination image on visit intentions. Based on these findings, it can be concluded that a destination image built through promotion and communication aligned with visitor values affects tourist visit intentions. The weakening effect of destination familiarity on the relationship between destination image and visit intentions serves as a crucial note for destination managers, emphasizing the need to continually innovate and create new experiences that are appealing to visitors.
PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA CITRA DESTINASI WISATA HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN KE DESTINASI WISATA DI ACEH BESAR (SAIMA SALSABILA MARETHA, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN AKSESSIBILITAS PARIWISATA HALAL TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG WISATAWAN DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASIRN(STUDI PADA WISATAWAN ACEH BESAR, BANDA ACEH DAN SABANG) (Rania istawal arsyi, 2023)
PENGARUH DAYA TARIK DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA KOLAM BIRU REREBE KABUPATEN GAYO LUES (Maimunah, 2022)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN WISATAWAN DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE PULAU WEH (Kevin Fahlevy Hasan, 2022)
ANALISIS PENILAIAN WISATAWAN BENCANA TERHADAP CITRA PARIWISATA ACEH (SURVEY PADA WISATAWAN MUSEUM TSUNAMI TAHUN 2017) (NUZURA, 2017)