SELF-CONFIDENCE SISWA MELALUI PROJEK PUISI DENGAN KONTEKS STUNTING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY PADA MATERI STATISTIKA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

SELF-CONFIDENCE SISWA MELALUI PROJEK PUISI DENGAN KONTEKS STUNTING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY PADA MATERI STATISTIKA


Pengarang

Citra Hening Fiana - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Yuhasriati - 196612311991022001 - Dosen Pembimbing I
Cut Morina Zubainur - 197208182002122001 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

2006103020053

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas FKIP., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Self-confidence siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sebagian besar siswa masih memiliki kepercayaan diri dan respon diri yang rendah terhadap pembelajaran matematika, berakibat pada timbulnya rasa jenuh, bosan, dan merasa khawatir dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan self-confidence dan respon siswa melalui projek puisi dengan konteks stunting berbantuan augmented reality pada materi statistika. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang melibatkan siswa SMP Negeri 6 Banda Aceh. Subjek penelitian terdiri atas 11 siswa yang menyelesaikan projek puisi dengan konteks stunting berbantuan augmented reality yang mana 3 diantaranya merupakan subjek yang akan diwawancarai. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui angket dan wawancara dengan instrumen penelitian angket self-confidence, angket respon siswa dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukan sebagian besar siswa (73,56) memiliki self-confidence yang baik dan hampir seluruh siswa (79,09) memiliki respon yang positif terhadap projek puisi dengan konteks stunting berbantuan augmented reality

Students Self-confidence not meet expectations. Most students still have low self-confidence and self-response to learning mathematics, resulting in feelings of boredom, boredom and worry in learning. The aim of this research is to analyze mathematical self-confidence and students' responses through a poetry project in the context of stunting assisted by augmented reality in statistics material. This research is a descriptive qualitative research involving students of SMP Negeri 6 Banda Aceh. The research subjects consisted of 11 students who completed a poetry project in the context of stunting assisted by augmented reality, of which 3 were the subjects who would be interviewed. Research data collection techniques were carried out through questionnaires with research instruments, self-confidence questionnaires, student response questionnaires and interview guidelines. The research results show that the majority of students (73.56) have good self-confidence and almost all students (79.09) have a positive response to the poetry project with the context of stunting assisted by augmented reality.

Citation



    SERVICES DESK