Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Ananda Radhish Shidqi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010144
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : ., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Citra Perusahaan dan Keamanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepercayaan dan Kepuasan Pengguna Mobile Banking Pada Generasi Z di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu path analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan keamanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. keamanan perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan, namun citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan. Citra perusahaan, keamanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas. Citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Begitu juga dengan keamanan perusahaan yang berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan. Selanjutnya citra perusahaan juga berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan dan keamanan perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Diharapkan pihak perbankan dapat meningkatkan kegiatan sosialisasi terkhusus terkait fitur-fitur terbaru serta perbankan diharapkan dapat meningkatkan keamanan sistem pada layanan Mobile Banking guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Keamanan, Loyalitas, kepercayaan, kepuasan.
ABSTRACT This study aims to determine the effect of the influence of corporate image and security on loyalty through trust and satisfaction of Mobile Banking users in Generation Z in Banda Aceh City. This study uses a quantitative approach with a purposive sampling method. The analysis technique used is path analysis. The data used are primary data and secondary data. The number of samples in this study were 200 respondents. The results of this study indicate that company image and security have a positive effect on trust. company security has no positive effect on satisfaction, but company image has a positive effect on satisfaction. Company image, security, trust and satisfaction have a positive effect on loyalty. Corporate image has a positive effect on loyalty through trust. Likewise, company security has a positive effect on loyalty through satisfaction. Furthermore, the company's image also has a positive effect on loyalty through satisfaction and company security has a positive effect on loyalty through trust. It is hoped that banks can increase socialization activities specifically related to the latest features and banks are expected to increase system security in Mobile Banking services to minimize unwanted events. Keywords: Company Image, Security, Loyalty, trust, satisfaction.
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH (MAISYA MAULIDA.S, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA NASABAH PT BANK ACEH SYARIAH (DILLA NIA GARA, 2024)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA LAYANAN ACTION MOBILE BANK ACEH (Deddi Kurniawan, 2023)