PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Ananda Radhish Shidqi - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010144

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : ., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Citra Perusahaan dan Keamanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepercayaan dan Kepuasan Pengguna Mobile Banking Pada Generasi Z di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu path analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan keamanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. keamanan perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan, namun citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan. Citra perusahaan, keamanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas. Citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Begitu juga dengan keamanan perusahaan yang berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan. Selanjutnya citra perusahaan juga berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan dan keamanan perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Diharapkan pihak perbankan dapat meningkatkan kegiatan sosialisasi terkhusus terkait fitur-fitur terbaru serta perbankan diharapkan dapat meningkatkan keamanan sistem pada layanan Mobile Banking guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Keamanan, Loyalitas, kepercayaan, kepuasan.

ABSTRACT This study aims to determine the effect of the influence of corporate image and security on loyalty through trust and satisfaction of Mobile Banking users in Generation Z in Banda Aceh City. This study uses a quantitative approach with a purposive sampling method. The analysis technique used is path analysis. The data used are primary data and secondary data. The number of samples in this study were 200 respondents. The results of this study indicate that company image and security have a positive effect on trust. company security has no positive effect on satisfaction, but company image has a positive effect on satisfaction. Company image, security, trust and satisfaction have a positive effect on loyalty. Corporate image has a positive effect on loyalty through trust. Likewise, company security has a positive effect on loyalty through satisfaction. Furthermore, the company's image also has a positive effect on loyalty through satisfaction and company security has a positive effect on loyalty through trust. It is hoped that banks can increase socialization activities specifically related to the latest features and banks are expected to increase system security in Mobile Banking services to minimize unwanted events. Keywords: Company Image, Security, Loyalty, trust, satisfaction.

Citation



    SERVICES DESK