Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
AN ANALYSIS OF HOTS QUESTIONS IN THE “BRIGHT AN ENGLISH COURSE FOR SMP/ MTS GRADE VII PHASE D”
Pengarang
Raudhatul jannah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Diana - 197910012006042001 - Dosen Pembimbing I
Diana Fauzia Sari - 197809092006042001 - Dosen Pembimbing II
Nomor Pokok Mahasiswa
2006102020117
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa Inggris (S1) / PDDIKTI : 88203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas KIP Pendidikan Bahasa Inggris., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini menganalisis secara kualitatif sebaran higher-order thinking skills (HOTS) dan level HOTS yang paling dominan dalam Bright an English Course For SMP/MTs Grade VII Phase D yang diterbitkan oleh Erlangga pada tahun 2022. Penelitian difokuskan pada butir-butir HOTS pada setiap bab buku teks, dengan mengkaji 274 soal. Data kualitatif dikaji menggunakan pendekatan interaktif oleh Miles et al. (2014), yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 274 soal, 179 soal tergolong lower-order thinking skills (LOTS), dan 95 soal tergolong HOTS. Di antara butir-butir HOTS tersebut, 45 soal (16%) terkait dengan keterampilan menganalisis, 27 soal (10%) terkait dengan keterampilan mengevaluasi, dan 23 soal (8%) terkait dengan keterampilan mencipta. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keterampilan berpikir tingkat rendah mendominasi latihan-latihan dalam Mata Kuliah Bahasa Inggris Cerdas untuk SMP/MTs Kelas VII Fase D, dengan kurangnya keterampilan berpikir tingkat tinggi dan tingkat analisis merupakan tingkat yang paling dominan di antara soal-soal HOTS.
Kata Kunci: SMP, HOTS, Keterampilan, Buku Ajar
This study qualitatively analyzes the distribution of higher-order thinking skills (HOTS) and the most dominant HOTS level in the Bright an English Course For SMP/MTs Grade VII Phase D, published by Erlangga in 2022. The research focuses on the HOTS items in each textbook chapter, examining 274 exercises. The qualitative data was assessed using an interactive approach by Miles et al. (2014), which includes data reduction, data display, and conclusion drawing. The findings reveal that out of the 274 exercises, 179 are categorized as lower-order thinking skills (LOTS), and 95 are classified as HOTS. Among the HOTS items, 45 questions (16%) are related to analyzing skills, 27 questions (10%) to evaluating skills, and 23 questions (8%) to creating skills. The study concludes that lower-level thinking skills dominate the exercises in the Bright an English Course For SMP/MTs Grade VII Phase D, with a notable lack of higher-level thinking skills and the analysis level is the most dominant level among the HOTS questions. Keywords: Junior High School, HOTS, Skill, Textbook
A CONTENT ANALYSIS OF THE INSTRUCTIONAL QUESTION OF ACTIVITIES IN AN ENGLISH TEXTBOOK (BAHASA INGGRIS SMA/MA/SMK/MAK KELAS X SEMESTER 1) (Zaiturrahmi, 2017)
THE ANALYSIS OF ENGLISH SUMMATIVE TEST AT MAN BOARDING SCHOOL MEULABOH I ACEH BARAT (Rusma Setiyana, 2015)
ANALISIS SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS XII DI SMA NEGERI SE - KABUPATEN ACEH TENGAH BERDASARKAN KARAKTERISTIK SOAL HOTS (Rona Aprilia, 2020)
THE OBSTACLES FACE}) BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN READING COMPREHENSION OF TOEFLRN(A CASE STUDY OF THIRD YEAR STUDENTS AT ENGLISH DEPARTMENT OF TEACHERRNTRAINING AND EDUCATION FACULTY, SYIAH KUALA UNIVERSITY) (Merina Devira, 2021)
A CONTENT ANALYSIS OF ACTIVITIES IN ENGLISH TEXTBOOK "WHEN ENGLISH RINGS A BELL" (MEUTIA AMALIA PUTRI, 2018)