PENGARUH KEINOVATIFAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI NILAI DAN INOVASI PERWAKILAN PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KEINOVATIFAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI NILAI DAN INOVASI PERWAKILAN PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

RIFKI RIANDA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Iskandarsyah - 196511062000031001 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010094

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen (S1)., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Pelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keinovatifan konsumen terhadap
niat beli yang dimediasi oleh persepsi nilai dan inovasi perwakilan pada pengguna
aplikasi Gojek di Kota Banda Aceh. Pengumpulan data dalam penelitian ini
diperoleh melalui penyebaran google form sebagai instrumen pengumpulan data
terhadap 160 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan di dalam
penelitian adalah non-probability sampling dengan jenis yang digunakan
purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa keinovatifan
konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, keinovatifan konsumen
berpengaruh positif terhadap persepsi nilai, keinovatifan konsumen berpengaruh
positif terhadap inovasi perwakilan, persepsi nilai berpengaruh positif terhadap
niat beli, inovasi perwakilan berpengaruh positif terhadap niat beli dan persepsi
nilai dapat memediasi hubungan antara keinovatifan konsumen terhadap niat beli
serta inovasi perwakilan dapat memediasi hubungan antara keinovatifan
konsumen terhadap niat beli.
Kata kunci: Keinovatifan Konsumen, Niat Beli, Persepsi Nilai dan Inovasi
Perwakilan

ABSTRACT This study aims to examine the effect of customer innovativeness on purchase intention mediated by perceived value and vicarious innovativeness in customer of Gojek in Banda Aceh. Data collection in this study was obtained through the distribution of google forms as an instrument for collecting data on 160 Gojek user. The sampling technique used in the study was non-probability sampling with purposive sampling. Based on the results of the analysis shows that customer innovativeness positively affects purchase intention, customer innovativeness positively affects perceived value, customer innovativeness positively affects vicarious innovativeness, perceived value positively affects purchase intention, vicarious innovativeness positively affects purchase intention and perceived value can mediate the relationship between customer innovativeness and purchase intention also vicarious innovativeness can mediate the relationship between customer innovativeness and purchase intention. Keywords: Customer Innovativeness, Purchase Intention, Perceived Value, and Vicarious Innovativeness

Citation



    SERVICES DESK