BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Azka zakia - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Mirza - 196709261992031002 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Farid - 197310022006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010188

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.72

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Trust
sebagai mediasi pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan Brand Awareness
terhadap Purchasing Decision pada pengguna Inong Scarf Di Kota Banda Aceh.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden pengguna
Inong Scarf di Kota Banda Aceh. Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk mengetahui pengaruh
antara variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa
Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness dan Brand Trust
berpengaruh secara signifikan terhadap Purchasing Decision. Brand Image,
Brand Ambassador, Brand Awareness berpengaruh secara signifikan terhadap
Brand Trust. Brand Trust memediasi secara partial pengaruh Brand Image, Brand
Ambassador, Brand Awareness dan Brand Trust berpengaruh secara signifikan
terhadap Purchasing Decision.
Kata Kunci : Purchasing Decision, Brand Image, Brand Ambassador, Brand
Awareness, Brand Trust



ABSTRACT The purpose of this research is to analyze the influence of Brand Trust as a mediating influence of Brand Image, Brand Ambassador and Brand Awareness on Purchasing Decisions among Inong Scarf users in Banda Aceh City. The sample used in this research was 140 respondents who used Inong Scarf in Banda Aceh City. The data analysis method in this research uses Structural Equation Modelling (SEM) to determine the influence between the variables involved. Based on the research results, it was found that Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness and Brand Trust significantly influence purchasing decisions. Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness have a significant effect on Brand Trust. Partially mediating Brand Trust, the influence of Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness and Brand Trust significantly influences purchasing decisions. Keywords : Purchasing Decision, Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness, Brand Trust

Citation



    SERVICES DESK