Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Azka zakia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Mirza - 196709261992031002 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Farid - 197310022006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010188
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.72
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Trust
sebagai mediasi pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan Brand Awareness
terhadap Purchasing Decision pada pengguna Inong Scarf Di Kota Banda Aceh.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden pengguna
Inong Scarf di Kota Banda Aceh. Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk mengetahui pengaruh
antara variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa
Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness dan Brand Trust
berpengaruh secara signifikan terhadap Purchasing Decision. Brand Image,
Brand Ambassador, Brand Awareness berpengaruh secara signifikan terhadap
Brand Trust. Brand Trust memediasi secara partial pengaruh Brand Image, Brand
Ambassador, Brand Awareness dan Brand Trust berpengaruh secara signifikan
terhadap Purchasing Decision.
Kata Kunci : Purchasing Decision, Brand Image, Brand Ambassador, Brand
Awareness, Brand Trust
ABSTRACT The purpose of this research is to analyze the influence of Brand Trust as a mediating influence of Brand Image, Brand Ambassador and Brand Awareness on Purchasing Decisions among Inong Scarf users in Banda Aceh City. The sample used in this research was 140 respondents who used Inong Scarf in Banda Aceh City. The data analysis method in this research uses Structural Equation Modelling (SEM) to determine the influence between the variables involved. Based on the research results, it was found that Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness and Brand Trust significantly influence purchasing decisions. Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness have a significant effect on Brand Trust. Partially mediating Brand Trust, the influence of Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness and Brand Trust significantly influences purchasing decisions. Keywords : Purchasing Decision, Brand Image, Brand Ambassador, Brand Awareness, Brand Trust
PENGARUH SELF-EXPRESSIVE BRAND, BRAND ATTACHMENT DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND ADVOCACY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND LOVE CUSTOMER BUTTONSCARVES (Bunayya Aldisa, 2024)
PENGARUH INFORMATION QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA DI KOTA BANDA ACEH (PELANGGAN KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA) (Jihan Zahirah, 2023)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
PENGARUH BRAND PRESTIGE DAN PERSONALITY CONGRUENCE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNSYIAH PENGGUNA PRODUK RIPCURL (NANTA AULIA, 2014)
PENGARUH EKUITAS MEREK, MEDIA PROMOSI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM BUTTONSCARVES DI KOTA BANDA ACEH (Siti ayya murzifa, 2024)