Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN CONSUMER ANIMOSITY TERHADAP BOYCOTT INTENTION YANG DIMEDIASI PRODUCT JUDGMENT PADA KONSUMEN FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Adillah Nafisah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Jasman J - 196009161987031003 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010187
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : ., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh consumer ethnocentrism dan consumer animosity terhadap boycott intention yang dimediasi product judgment pada konsumen fast food di kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 210 responden konsumen fast food KFC, McDonald’s dan Pizza Hut di kota Banda Aceh. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Program and Social Science (SPSS) untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism dan consumer animosity berpengaruh terhadap boycot intention dan consumer ethnocentrism , consumer animosity berpengaruh terhadap product judgment. Dan berdasarkan output sobel test menunjukkan bahwa product judgment memediasi secara parsial hubungan consumer ethnocentrism dan consumer animosity terhadap boycott intention.
Kata Kunci : Consumer Ethnocentrism, Consumer animosity, Product judgment , boycott intention.
The aim of this research is to analyze the influence of consumer ethnocentrism and consumer animosity on boycott intention which is mediated by product judgment in fast food consumers Banda Aceh. The sample used in this research was 210 who were consumers of KFC, McDonald's and Pizza Hut fast food in the city of Banda Aceh. The data analysis method in this research uses Statistical Program and Social Science (SPSS) to determine the influence between the variables involved. The research results show that consumer ethnocentrism and consumer animosity influence boycott intention and consumer ethnocentrism, consumer animosity influences product judgment. And based on the Sobel test output, it shows that product judgment partially mediates the relationship between consumer ethnocentrism and consumer animosity on boycott intention. Keywords: consumer ethnocentrism, consumer animosity, product judgment, boycott intention.
PENGARUH ANIMOSITY, EFFICACY, DAN ETHNOCENTRISM TERHADAP BOYCOTT PARTICIPATION YANG DIMEDIASI OLEH PRODUCT JUDGMENT PADA KONSUMEN FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH (Cut Yulinza Putri, 2024)
PENGARUH ANIMOSITY, LEGITIMACY, DAN ETHICAL RELATIVISM TERHADAP BOYCOTT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BOYCOTT ATTITUDE PADA FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH (Alma Saskia Helmi, 2025)
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED QUALITYRNPRODUK NOTEBOOK MEREK ACER OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN ETNOSENTRISME KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (MUHAMMAD IQBAL SAPUTRA, 2014)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENGARUH FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI SEPATU BRANDED ORIGINAL DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI (PUTRI ALIYAH, 2018)
PENGARUH BRAND HATE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP CONSUMER BOYCOTT PRODUK PENDUKUNG ISRAEL DENGAN INTENSITAS NEGATIVE WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Rido Amalia, 2025)