Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN REPUTASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN KEPERCAYAAN (TRUST) SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK ACEH SYARIAH
Pengarang
M. Fadhil - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Fifi Yusmita - 198409162010122003 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1901103010062
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.15
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh teknologi informasi dan reputasi terhadap kinerja keuangan pada Bank Aceh Syariah. Serta melihat kepercayaan (trust) dalam memoderasi pengaruh teknologi informasi dan reputasi terhadap kinerja keuangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan beberapa teknik analisis data yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas,uji t, uji f, uji R2, uji regresi linear berganda, dan analisis regrasi moderasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah Bank Aceh Syariah, dengan sampel yang berjumlah 100 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel teknologi informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Variabel reputasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Variabel kepercayaan (trust) memoderasi pengaruh teknologi informasi terhadap kinerja keuangan. Variabel kepercayaan (trust) memoderasi pengaruh reputasi terhadap kinerja keuangan.
Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Teknologi Informasi, Reputasi, Kepercayaan
This research aims to determine partially and simultaneously the influence of information technology and reputation on financial performance at Bank Aceh Syariah. As well as looking at trust in moderating the influence of information technology and reputation on financial performance. The type of research used is quantitative research with several data analysis techniques, namely normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, t test, f test, R2 test, multiple linear regression test, and moderation regression analysis. The population in this research is Bank Aceh Syariah customers, with a sample of 100 people. The results of this research show that information technology variables do not have a significant effect on financial performance. The reputation variable has a significant effect on financial performance. The trust variable moderates the influence of information technology on financial performance. The trust variable moderates the influence of reputation on financial performance. Keywords: Financial Performance, Information Technology, Reputation, Trust
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019)
ANALISIS PENGARUH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizki Setiawan, 2018)
PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)
ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DAN MALAYSIA DITINJAU DARI MAQASHID SHARIAH INDEX (Riky Ramadhani, 2016)
PENGARUH MODAL INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN UMUM SYARIAH BERDASARKAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (MULQI NAZRA, 2019)