Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH FAKTOR EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Iqbal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102010028
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh brand equity terhadap kepuasan konsumen Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 di kota Banda Aceh Tujuan penelitian ini adalah untuk pembuktian ilmiah terhadap pengaruh ekuitas merek (brand awarness, brand perceived quality, brand association, brand loyality) terhadap kepuasan konsumen dalam memihih asuransi Bumiputera 1912 di kota Banda Aceh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner yang telah didesain sesuai dengan kebutuhan analisis. Jumlah sampel ditetapkan sebanyak 100 responden (nasabah dan nonnasabah). Penarikan sampel dilakukan dengan cara aksidental yaitu pengambilan secara kebetulan tetapi diyakini sebagai pemegang polis asuransi. Data primer selanjutnya dianalisis dengan menggunakan formulasi regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan secara parsial bahwa setiap meningkatnya kesadaran merek sebesar I skor dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada AJB Bumiputera 1912 sebesar 1,668, setiap meningkatnya kesan kualitas merek sebesar I skor dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada AJB Bumiputera 1912 sebesar 0,315, sedangkan pada asosiasi merek sebesar 2,562 dan pada loyalitas merek sebesar 0,651. Pengaruh tersebut signifikan karena thitung, lebih besar dari t tabel. Pengujian hipotesis secara simultan dari empat variabel bebas yang dianalisis diperoleh Fa, lebih besar dani Faa yakmi 11,960> 2,4675, sehingga hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan adanya pengaruh secara signifikan antara kekuatan merek (brand equity) terhadap kepuasan konsumen (Y) pada AJB Bumiputera 1912 dapat diterima kebenarannya
Keyword : ekuitas merek (brand equity), kepuasan konsumen
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG BANDA ACEH DALAM MENARIK MINAT NASABAH (Muhammad Ismail Mirza, 2018)
PENGARUH CONSUMER BASED-BRAND EQUITY TERHADAP KESETIAAN MEREK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( KAJIAN PADA HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH ) (MARDHATILLAH, 2017)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
STRATEGI PEMASARAN BERORIENTASI HUBUNGAN DENGAN NASABAH ADA ASURANSI BUMIPUTERA 1912 DI KOTA BANDA ACEH (Rini Elvina, 2025)