ANALISIS PENGARUH FAKTOR EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENGARUH FAKTOR EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Iqbal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0501102010028

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh brand equity terhadap kepuasan konsumen Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 di kota Banda Aceh Tujuan penelitian ini adalah untuk pembuktian ilmiah terhadap pengaruh ekuitas merek (brand awarness, brand perceived quality, brand association, brand loyality) terhadap kepuasan konsumen dalam memihih asuransi Bumiputera 1912 di kota Banda Aceh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner yang telah didesain sesuai dengan kebutuhan analisis. Jumlah sampel ditetapkan sebanyak 100 responden (nasabah dan nonnasabah). Penarikan sampel dilakukan dengan cara aksidental yaitu pengambilan secara kebetulan tetapi diyakini sebagai pemegang polis asuransi. Data primer selanjutnya dianalisis dengan menggunakan formulasi regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan secara parsial bahwa setiap meningkatnya kesadaran merek sebesar I skor dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada AJB Bumiputera 1912 sebesar 1,668, setiap meningkatnya kesan kualitas merek sebesar I skor dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada AJB Bumiputera 1912 sebesar 0,315, sedangkan pada asosiasi merek sebesar 2,562 dan pada loyalitas merek sebesar 0,651. Pengaruh tersebut signifikan karena thitung, lebih besar dari t tabel. Pengujian hipotesis secara simultan dari empat variabel bebas yang dianalisis diperoleh Fa, lebih besar dani Faa yakmi 11,960> 2,4675, sehingga hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan adanya pengaruh secara signifikan antara kekuatan merek (brand equity) terhadap kepuasan konsumen (Y) pada AJB Bumiputera 1912 dapat diterima kebenarannya

Keyword : ekuitas merek (brand equity), kepuasan konsumen

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK