Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN EMOTIONAL BRANDING DENGAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN KARTU SELULER XL
Pengarang
Anglia Febrina - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1007101150007
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Loyalitas merek telah menjadihal yang penting bagi kehidupan suatu perusahaan sehingga, setiap perusahaan telekomunikasi di Indonesia berusaha menciptakan berbagai inovasi agar dapat selalu unggul di pasaran. Namun, untuk menjadi provider nomor satu di pasaran dibutuhkan strategi pemasaran yang jitu yaitu dengan menciptakan merek yang dapat terhubung dengan emosi konsumen sehingga dapat menciptakan loyalitas merek pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara emotional branding dengan loyalitas merek pada konsumen kartu seluler XL. Sampel dalam penelitian ini adalah 271 konsumen kartu seluler XL di Kota Banda Aceh yang berumur 13-30 tahun dengan masa pemakaian kartu seluler minimal selama 3 bulan. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan skala, untuk loyalitas merek berdasarkan teori Schiffman dan Kanuk (2004) serta, emotional branding berdasarkan teori Gob? (2005). Analisis Korelasi Pearson digunakan untuk menganalisis hubungan kedua variabel penelitian. Hasil analisis korelasi Pearson menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara emotional branding dan loyalitas merek pada konsumen kartu seluler XL yaitu p = 0.000 dan nilai korelasi (r) sebesar 0.241
Kata Kunci :Emotional Branding,Loyalitas Merek, Kartu Seluler XL, Kota Banda Aceh
Tidak Tersedia Deskripsi
“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)
PENGARUH EMOTIONAL BRANDING, PRICE SATISFACTION, DAN ADVERTISING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN KE LAPANGAN FUTSAL DIAZ SPORT CENTRE DI BANDA ACEH (Fajar Rifadi, 2024)
PENGARUH TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN DETERJEN RINSO DI KOTA BANDA ACEH (Suhendri, 2024)
PENGARUH VARIETY SEEKING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING PELANGGAN CAFE KOPI DI KOTA BANDA ACEH (Milla Alsura Murtadha, 2024)
PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BEHAVIORAL LOYALTY DENGAN BRAND AFFECT DAN ATTITUDINAL LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU OLAHRAGA MEREK NIKE DI KOTA BANDA ACEH (yudi fajarna, 2013)