Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI RNKECAMATAN PANTON REU ACEH BARAT
Pengarang
ZULKIFLI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1106104190104
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.201 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci: tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani
Penelitian yang berjudul “Tanggapan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat” ini mengangkat masalah bagaimanakah tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri yang ada di kecamatan Panton Reu Aceh Barat sebanyak 8 orang. Mengingat jumlah populasi yang relatif kecil, maka semua anggota populasi dijadikan sampel (total sampling) sebanyak 8 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket skala likert. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung frekwensi masing-masing alternatif jawaban yang terdapat dalam angket kemudian menghitung persenstasinya. Hasil analisis data dapat disimpulkan peran Kepala Sekolah terhadap pelaksanaan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan pada jam intra dan ekstra kurikuler tingkat Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat, sangat baik hal ini terlihat dari tuntutan kepala sekolah yang mengharuskan pelajaran Penjaskes diajarkan oleh guru D2 atau S1 Penjaskes, pemahaman terhadap kurikulum Penjaskes yang berarti memahami akan manfaat dan fungsi pelajaran Penjaskes di Sekolah Dasar, pengawasan terhadap siswa/siswi setelah praktek di lapangan, dan peran kepala sekolah terhadap perlunya diadakan kegiatan ekstra kurikuler Penjaskes meskipun hanya terbatas pada setiap akhir ujian.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR BANDA ACEH (SYAHRIL, 2019)
EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)
KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MENINGKATAKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN AJARAN 2019-2020 (Abdul Rahim, 2023)
PERAN GURU PENJASKES DALAM MENINGKATKAN KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA SMPN UNGGUL ALI HASJMY (MUHAMMAD ZAKI, 2022)
PERANAN KEPALA SEKOLAH DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING OLEH GURU DI SD NEGERI 71 BANDA ACEH (Anisah, 2021)