Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP NEGERI 15 BANDA ACEH
Pengarang
Reraliza Ulika Aulia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006103030064
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Advance Organizer, Peta Konsep
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Berbantuan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa di SMP Negeri 15 Banda Aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah pengaruh hasil belajar siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Advance Organizer berbantuan peta konsep terhadap pokok bahasan listrik statis pada kelas IX SMPN 15 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Advance Organizer berbantuan peta konsep terhadap hasil belajar fisika siswa di SMP Negeri 15 Banda Aceh. Adapun yang menjadi hipotesis dalam penelitian ini adalah bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Advance Organizer berbantuan peta konsep terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 15 Banda Aceh. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan analisis statistik uji-t. Hasil pengolahan data didapat thitung = 7,7 dan ttabel dengan taraf signifikan ? = 0,05, dk = 33 diperoleh t(0,95) (33) = 1,68 sehingga thitung>ttabel ini berarti t berada pada daerah penolakan Ho dan Ha diterima pada taraf nyata 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Advance Organizer berbantuan peta konsep lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa menggunakan model pembelajaran advance organizer berbantuan peta konsep.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA (NURUL LISA, 2023)
PENGGUNAAN PETA KONSEP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 15 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2012/2013 (Sejahtera Ali, 2018)
KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN PETA KONSEP SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER (SAMSUL BAHRI, 2015)
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL ADVANCE ORGANIZER TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA (Sulsila Marna, 2023)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBASIS MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BELAJAR FISIKA SISWA (BUGE SARA ATE, 2023)