PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN MEREK CASIO DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN MEREK CASIO DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

M. Fachrul Rozi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0501102010027

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2010

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak seratus orang konsumen jam tangan merek Casio yang diambil secara purposive sampling. Gaya hidup diukur berdasarkan AIO (Activity, Interest, dan Opinion). Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden berdomisili di Kata Banda Aceh. Selanjutnya data dianalisis menggunakan peralatan statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan untuk mengukur gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh. Pada nilai koefisien korelasi (R) dinyatakan bahwa hubungan antara keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio dengan gaya hidup tergolong tidak erat. Selanjutnya pada nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai yang signifikan bahwa variabel gaya hidup yang dijelaskan oleh activity, interest, dan opinion, mempengaruhi konsumen dalam membeli produk jam tangan merek Casio. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa variable independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh, selanjutnya secara parsial menunjukkan hasil bahwa variabel activity dan interest berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio, scdangkan variabel opinion tidak berpengaruh signifikan, terhadap pembelian produk tersebut. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah keputusan konsumen Banda Aceh dipengaruhi oleh gaya hidup mereka. Meskipun dalam penelitian ini variabel opini tidak terkait secara langsung terhadap keputusan pembelian produk tersebut. untuk membeli produk jam tangan merek Casio di Kota

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK