Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN MEREK CASIO DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
M. Fachrul Rozi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102010027
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak seratus orang konsumen jam tangan merek Casio yang diambil secara purposive sampling. Gaya hidup diukur berdasarkan AIO (Activity, Interest, dan Opinion). Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden berdomisili di Kata Banda Aceh. Selanjutnya data dianalisis menggunakan peralatan statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan untuk mengukur gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh. Pada nilai koefisien korelasi (R) dinyatakan bahwa hubungan antara keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio dengan gaya hidup tergolong tidak erat. Selanjutnya pada nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai yang signifikan bahwa variabel gaya hidup yang dijelaskan oleh activity, interest, dan opinion, mempengaruhi konsumen dalam membeli produk jam tangan merek Casio. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa variable independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio di Kota Banda Aceh, selanjutnya secara parsial menunjukkan hasil bahwa variabel activity dan interest berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jam tangan merek Casio, scdangkan variabel opinion tidak berpengaruh signifikan, terhadap pembelian produk tersebut. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah keputusan konsumen Banda Aceh dipengaruhi oleh gaya hidup mereka. Meskipun dalam penelitian ini variabel opini tidak terkait secara langsung terhadap keputusan pembelian produk tersebut. untuk membeli produk jam tangan merek Casio di Kota
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH MEREK ISLAMI, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HALAL PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Raisya Kamila Azhar, 2023)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH GAYA HIDUP, CONTENT MARKETING, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PADA COFFEE SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Jihan Zuhaira, 2024)