Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN KOSMETIK ORIFLAME DAN PENGARUHNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN DI BANDA ACEH
Pengarang
Zenitha Maulida - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102010125
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kosmetik adalah produk yang unik yang digunakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan secara fungsionalnya saja tetapi juga secara psikososial. Konsumen cenderung lebih mempertimbangkan atribut-atribut produk yang dinilai penting untuk memilih kosmetik yang tepat dan dapat memuaskan keinginannya seperti kualitas, sifat yang dimiliki ataupun desain yang ditampilkan. Atribut produk merupakan karakteristik yang dimiliki atau tidak dimiliki oleh sebuah produk yang dapat memberikan kepuasan bagi konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut produk yang dipertimbangkan dalam pembelian kosmetik Oriflame dan bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen di Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan di lbukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yaitu Banda Aceh dan yang menjadi objek penelitian adalah atribut produk dan kepuasan konsumen Kosmetik Oriflame di Banda Aceh dengan mengambil sampel sebanyak 288 responden menggunakan teknik pengambilan sampel secara convenience sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh penjelasan bahwa semua variabel yang diteliti yaitu kualitas, sifat (ciri-ciri) dan desain (tampilan) mempunyai hubungan (koefisien korelasi) yang cukup kuat dan mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan konsumen di Banda Aceh dalam menggunakan kosmetik Oriflame.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH ATRIBUT PRODUK KOSMETIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Giri Meraksa, 2024)
DIMENSI NILAI YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR DI KOTA BANDA ACEH (Novianti, 2024)
ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN PASTA GIGI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Restia Suwandini, 2025)
PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Muammar Sahbuddin, 2013)
PENGARUH ATRIBUT PRODUK, EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL SPF 45 PA ++++ DI BANDA ACEH (Elisa Maya Sari, 2023)