Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. LIDO GRAHA HOTEL DI KOTA LHOKSEUMAWE
Pengarang
Zulkarnaini - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0201102010123
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan di PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe yang merupakan satu-satunya hotel berbintang 3 (tiga) di kota Lhokseumawe yang telah berusia lebih dari 25 tahun. PT. Lido Graha Hotel beralamat di jalan merdeka timur No. 56 cunda Lbokseumawe dan objek penelitiannya adalah strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe dengan urutan langkah langk:ahnya mulai dari visi, misi, tujuan, segmentasi, targeting, positioning, analisis SWOT dan konsep strategi matriks general elektrik (GE). Data yang berhasil dikumpulkan merupakan data yang diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan pihak PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe dan data dokumentasi dengan cara mencatat semua arsip dan catatan penting lainnya yang berhubungan dengan PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis matriks SWOT, PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe menerapkan strategi SO, dan dengan menggunakan diagram analisis SWOT posisi PT. Lido Graha Hotel berada pada kuadran 1 yaitu mendukung strategi pertumbuhan agresif. Sedangkan dengan menggunakan konsep strategi matriks general elektrik (GE) menunjukkan bahwa PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe berada pada strategi lindung posisi. PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe haruslah dapat memanfaatkan kekuatan-kekuatan yang dimiliki dengan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada para konsumen dan memanfaatkan investasi secara efektif clan efisien serta memanfaatkan market share yang luas dengan baik, ha1 tersebut dapat dilakukan dengan cara menerapkan / mcnentukan harga produk dengan asset yang bersaing dan meningkatkan promosi serta menarnbah kualitas pelayanan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan untuk menarnbah loyalitas pelanggan dan memenangkan persaingan sehingga frekuensi hunian kamar PT. Lido Graha Hotel Lhokseumawe pada tahun-tahun berikutnya dapat terus meningkat.
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL KYRIAD MURAYA ACEH DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG (Anggie Imanda, 2018)
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH TAMU DI HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH (Desi Eliana , 2015)
EVALUASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA HERMES PALACE HOTEL KOTA BANDA ACEH DI TENGAH PANDEMI COVID-9 TAHUN 2022 (SYARIFAH INTAN RAUDHAH, 2022)
ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA HOTEL BERBINTANG DI BANDA ACEH) (Qashdina, 2017)
STRATEGI PEMASARAN HOTEL PA VILIUN SE ULA WAH PASCA TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH (Akmal Syahputra, 2024)