Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PEMASARAN JURUSAN EKONOMI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Susi Ariani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0311210154
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.8
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
ini dilakukan di Jurusan Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala.Tujuan penelitian untuk mengetahui Strategi Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dengan urutan langkah-langkahnya sebagai berikut: Visi, Misi, Penelitian Tujuan, Segmentasi Pasar, Target Pasar, Positioning. SWOT Analysis, Konsep Strategi Product Life Cycle (PLC), Konsep Strategi General Electric (Matriks GE), Marketing mix jasa yang terdiri dari unsur Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence (7P). RapatKerja Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Evaluasi Diri Sumber data diperoleh dari data sekunder yaitu data Evaluasi Diri dan dan Rapat Kerja Jurusan Ekonomi Manajemen, Evaluasi Diri Jurusan Ekonomi Akuntansi, Rapat Kerja Fakultas Ekonomi, Rapat Kerja Universitas Syiah Kuala, data Badan Pusat Statistik Banda Aceh(BPS), dan data dariDinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov NAO. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan Ketua Jurusan Ekonomi Manajemen tentang promosi yang pernah dilakukan oleh jurusan tersebut. Dari hasil penelitian dengan menggunakan konsep strategi Product Life Cycle (PLC) menunju}kan posisi Ekonomi Manajemen berada pada siklus Decline. Dengan mempergunakan analisis SWOT posisi Jurusan Ekonomi Manajemen berada pada kuadran 1 yaitu mendukung Strategy Agresif. Sedangkan dengan menggunakan konsep strategi atriks General Electric menunjukkan Jurusan Ekonomi Manajemen beradapada strategi Lindingi posisi. Berdasarkan Paradigma Baru Pendanaan perguruan Tinggi Jurusan Ekonomi Manajemen sudah berada di level Effeciency Internal karena sudah memenagkan SP4 dan PHK -- A2. Jurusan Ekonomi Manajemen diharapkan menuju ke level yang lebih tinggi lagi, yaitu Effeciency External dan memperoleh PHK -- A3 dimasa yang akan datang.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERENCANAAN STRATEGIS PEMASARAN UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING YANG BERKELANJUTAN (SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE) PADA JURUSAN EKONOMI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Safriza Saputra, 2024)
STRATEGI PEMASARAN JURUSAN EKONOMI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Salman, 2024)
PENGARUH KREDIBILITAS MEREK DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN LAYANAN GOJEK DI BANDA ACEH DENGAN STRATEGI MARKETING INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Pilar Banda Aceh Fadillah, 2024)
STRATEGI PEMASARAN JURUSAN ILMU EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hafidh Munandar, 2025)
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK EKSPOR PARFUM MINYEUK PRET “ACEH AUTHENTIC PERFUME” (STUDI PT. YAKIN BERSAMA JAYA) (DAUDY SUKMA, 2019)