PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Zikrillah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9811210437

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2007

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK Penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang berjudul Pengaruh Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Teh Dalam Keluarga yang dipublikasikan oleh Dadang Surjadi dan Kawan-kawan dari Pusat penelitian teh dan kina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungsi informasi iklan, fungsi persuasif iklan dan fungsi pengingat iklan terhadap perilaku pembelian teh oleh keluarga di Kota Banda Aceh. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan sumbangan informasi yang bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan penelitian ini Metode pengumpulan data sekunder dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simultan (convenience) khususnya kepada konsumen pihak wanita yang menjadi initiator (pengambil inisiatif) dalam keluarga di Kota Banda Aceh Jumlah sample penelitian ditetapkan sebanyak 60 konsumen atau 20 kali tiga dari jumlah variable bebas. Data-data primer yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan formulasi regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistic Pagcket for of Social Saince). Hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya fungsi informasi iklan I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian produk teh celup Sariwangi sebesar 0,452 skor. Setiap meningkatnya fungsi persuasif iklan sebesar I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup Sariwangi sebesar 0,246. Setiap meningkatnya fungsi pengingat iklan sebesar I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup Sariwangi sebesar 0,247 skor. Pengaruh fungsi iklan sebagai media informasi, persuasif dan pengingat terhadap perilaku pembelian konsumen signifikan karena masing-masing thitung lebih besar dari ttabel Pengujian hipotesis dari tiga variable digunakan Uji-F. Hasil penelitian diperoleh F-hitung sebesar 19,788, sementara F-tabel pada tingkat kepercayaan 5% adalah sebesar 2,76 Dengan demikian dapat disimpulkan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian the keluarga dapat diterima kebenarannya.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK