Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Zikrillah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
9811210437
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK Penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang berjudul Pengaruh Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Teh Dalam Keluarga yang dipublikasikan oleh Dadang Surjadi dan Kawan-kawan dari Pusat penelitian teh dan kina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungsi informasi iklan, fungsi persuasif iklan dan fungsi pengingat iklan terhadap perilaku pembelian teh oleh keluarga di Kota Banda Aceh. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan sumbangan informasi yang bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan penelitian ini Metode pengumpulan data sekunder dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simultan (convenience) khususnya kepada konsumen pihak wanita yang menjadi initiator (pengambil inisiatif) dalam keluarga di Kota Banda Aceh Jumlah sample penelitian ditetapkan sebanyak 60 konsumen atau 20 kali tiga dari jumlah variable bebas. Data-data primer yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan formulasi regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistic Pagcket for of Social Saince). Hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya fungsi informasi iklan I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian produk teh celup Sariwangi sebesar 0,452 skor. Setiap meningkatnya fungsi persuasif iklan sebesar I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup Sariwangi sebesar 0,246. Setiap meningkatnya fungsi pengingat iklan sebesar I skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup Sariwangi sebesar 0,247 skor. Pengaruh fungsi iklan sebagai media informasi, persuasif dan pengingat terhadap perilaku pembelian konsumen signifikan karena masing-masing thitung lebih besar dari ttabel Pengujian hipotesis dari tiga variable digunakan Uji-F. Hasil penelitian diperoleh F-hitung sebesar 19,788, sementara F-tabel pada tingkat kepercayaan 5% adalah sebesar 2,76 Dengan demikian dapat disimpulkan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian the keluarga dapat diterima kebenarannya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH (Zikrillah, 2024)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)
PENGARUH SELF-EXPRESSIVE BRAND, BRAND ATTACHMENT DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND ADVOCACY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND LOVE CUSTOMER BUTTONSCARVES (Bunayya Aldisa, 2024)
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH (Azka zakia, 2024)