Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PRILAKU PEMIMPIN TERHADAP AKTUALISASI DIRI KARYAWAN HOTEL HERMES PALACE
Pengarang
Irma Suryani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102010037
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku pemimpin dengan tiga (tiga) faktornya, yaitu struktur prakarsa, pertimbangan, dan berorientasi pertumbuhan secara parsial dan simultan terhadap Aktualisasi diri karyawan Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik "Probability Sampling" metode terhadap karyawan Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh sebanyak 110 responden. Dari hasil penelitian diperoleh koefisien yang paling besar pengaruhnya terhadap aktualisasi diri karyawan Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh adalah faktor perilaku pemimpin berorientasi pertumbuhan yaitu sebesar 0.345persen. Faktor perilaku struktur prakarsa mempengaruhi aktualisasi diri karyawan sebesar 0.029 persen, dan faktor perilaku pertimbangan mempengaruhi sebesar 0.135 persen. Pengujian yang dilakukan baik dengan menggunakan uji F maupun uji t teryata tidak semua variabel bebas mempengaruhi secara signifikan variabel terikat yaitu dimana variabel perilaku pemimpin struktur prakarsa dan pertimbangan tidak berpengaruh secara signifikan, dan hanya variabel perilaku pemimpin berorientasi pertumbuhan yang berpengaruh secara signifikan. Perilaku pemimpin berorientasi pertumbuhan yang sangat mendukung karyawan melakukan suatu kemajuan serta sering melihat perkembangan sekitar dan mencoba untuk melakukan hal-hal baru yang berdampak baik bagi perusahaan hendaknya dapat dipertahankan agar karyawan mudah untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi dirinya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH HOTEL IMAGE DAN CUSTOMER STATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DI HOTEL HERMES PALACE BANDA ACEH (ZIA MAULANA, 2019)
EVALUASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA HERMES PALACE HOTEL KOTA BANDA ACEH DI TENGAH PANDEMI COVID-9 TAHUN 2022 (SYARIFAH INTAN RAUDHAH, 2022)
PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL HERMES PALACE DIKOTA BANDA ACEH (Eka Mariana, 2024)
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH TAMU DI HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH (Desi Eliana , 2015)
PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL HERMES PALACE DI KOTA BANDA ACEH (Rikhi Pranata, 2024)