PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, PEMERIKSAAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK RNTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, PEMERIKSAAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK RNTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Masykura - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Saleh - 196312251991031001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

2001103010128

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif pajak, kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak hotel dan restoran di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 58 wajib pajak hotel dan restoran. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tarif pajak, kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan kesadaran wajib pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara parsial, tarif pajak ,kualitas pelayanan dan kesadaran wajib pajak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan pemeriksaan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak hotel dan restoran di Kota Banda Aceh.

This research aims to analyze the influence of tax rates, service quality, tax audits, and taxpayer awareness on hotel and restaurant tax compliance in Banda Aceh City. The research method used is a quantitative method using primary and secondary data obtained through distributing questionnaires to 58 hotel and restaurant taxpayers. The data obtained were analyzed using multiple linear regression. The research results show that tax rates, service quality, tax audits, and taxpayer awareness simultaneously have a significant effect on taxpayer compliance. Partially, tax rates, service quality and taxpayer awareness have an influence on taxpayer compliance, while tax audits do not have a significant effect on taxpayer compliance for hotels and restaurants in Banda Aceh City.

Citation



    SERVICES DESK