Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (M-BANKING) PADA BANK BCA CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Yulianda Syahputra - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0101102010124
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang menggunakan M-Banking pada Bank BCA Cabang Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada Bank BCA Cabang Banda Aceh terhadap konsumen pengguna M-Banking, dan yang menjadi objek penelitian adalah tentang kepuasan konsumen dalam menggunakan M-Banking. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Corvinience Sampling" terhadap 100 konsumen yang menggunakan M-Banking pada Bank BCA Cabang Banda Aceh. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap penggunaan M-Banking pada Bank BCA Cabang Banda Aceh baik dilihat variable keandalan, keresponsifan, keyakinan, empati dan berwujud adalah memuaskan hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai rata-rata dari tanggapan responden untuk semua variable adalah diatas 3,500. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinan (R)berilai 92,2 persen menunjukkan bahwa variabel keandalan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah yang menggunakan M-Banking pada Bank BCA Cabang Banda Acch sebesar 92,2 persen dan sisanya 7,8 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar model penelitian ini. Pengujian yang dilakukan baik dengan menggunakan uji F-hitung maupun dengan menggunakan nji t-hitung maka dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas dalam dari penelitian ini berpengaruh signifikan baik secara partial maupun secara simultan terhadap kepuasan nasabah yang menggunakan M-Banking pada Bank BCA Cabang Banda Aceh, dengan kata dalam penelitian ini diterima. Untuk menumbuhkan rasa percaya kepada konsumen, disarankan fitur-fitur, lain hopotesis kecepatan dan layanan lainnya serta keamanan dalam penggunaan M-Banking harus ditingkatkan supaya kepercayaan konsumen semakin bartambah.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH DIFUSI INOVASI TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PT.BANK MANDIRI TBK : DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (RIFKI RIADI, 2014)
PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET BANKING DAN MOBILE BANKING TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN (STUDI PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2016-2020) (RAHMAD SYAHPUTRA, 2022)
KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (M-BANKING) PADA BANK BCA CABANG BANDA ACEH (Yulianda Syahputra, 2024)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) (Yusnani, 2025)
MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK MOBILE BANKING ACTION PT. BANK ACEH SYARIAH (Olivia Lieyuan Vika, 2022)