Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN PERCAYA DIRI DAN HARGA DIRI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH
Pengarang
Helmi Fitriani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006101040028
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
370.15
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini berjudul hubungan percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Masalah dalam penelitian adalah apakah terdapat hubungan percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Hipotesis penelitian yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Inshafuddin Banda Aceh yang mempelajari mata pelajaran geografi tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 107 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi ganda, koefisien determinasi berganda, koefisien korelasi ganda, dan uji F. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien determinasi ganda 0,3697 atau 36,97%. Nilai korelasi (r) antara Percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar yang diperoleh dari hasil penghitungan adalah 0,608 yang berarti terdapat korelasi yang rendah. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel atau 8,51 > 3,33, yaitu terima Ha, artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara percaya diri dan harga diri dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di SMA Inshafuddin Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN DAN KONSEP DIRI SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (Muhammad Iskandar, 2018)
HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA 5 BANDA ACEH (Hadi Fansuri, 2021)
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 (Rahmi Yanti, 2014)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI BERDASARKAN SELF CONFIDENT SISWA KELAS XI IPS MAS PONDOK PESANTREN MODERN BABUN NAJAH KOTARNBANDA ACEH (DESTIA RAHMA, 2022)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA SMA INSHAFUDDIN DENGAN SMAN 5 BANDA ACEH (Syamsudin, 2022)