Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN GARUDA INDONESIA AIRWAYS DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Zul Azmi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102010057
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari harga dan merek terhadap kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh. Objek penelitian ini adalah harga dan merek terhadap kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh. Untuk memperoleb jumlah data yang diperlukan dalarn penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan dengan metode kuesioner, yaitu suatu teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket yang berisikan pertanyaan pertanyaan yang telah ditulis oleh peneliti dan kemudian disebarkan kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways dalarn tahun 2009. penarikan sarnpel dilakukan dengan teknik non-probability convinience sampling dengan responden sebanyak 100. Adapun peralatan analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, ini alat analisis digunakan untuk mengetahui efek variabel harga dan merek terhadap kepuasan konsumen masakapai penerbangan Garuda lndonesia Airways. Di dalam penelitian ini terdapat hubungan yang sedang antara kedua variabel bebas dengan kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh yaitu sebesar 45,7 %. Dan koefisien determinasi (R') sebesar 0,209 menggambarkan bahwa kedua variabel bebas mempengaruhi kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh sebesar 20,9%, sedangkan selebihnya sebesar 79,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model. Pembuktian secara simultan menunjukkan kedua variabel bebas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh. Secara parsial, untuk variabel harga (XI) dan merek (X2) berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Maskapai Penerbangan Oaruda Indonesia Airways di Kota Banda Aceh. Untuk pengujian asumsi klasik pada uji normalitas menunjukkan data berdistribusi normal, untuk uji multikolinearitas diperoleh basil bahwa tidak terjadi gejala multikolinearitas dan pada uji heteroskedastisitas juga menunjukkan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa responden relatif puas terhadap pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, bila dilihat dari segi harga konsumen merasa biaya atau pengorbanan yang di keluarkan sebanding dengan mamfaat atau nilai yang di rasakan konsumen. Dan dari variabel merek, konsumen berpendapat bahwa merek Garuda Indonesia memiliki citra yang baik di dalam benak konsumen serta mereka merasa bergengsi dan bangga bila menggunakan mask.apai penerbangan Garuda Indonesia
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH USAHA PENGEMBANGAN PRODUK JASA PENERBANGAN PADA PT GARUDA INDONESIA AIRWAYS CABANG BANDA ACEH (Kadri, 2024)
STRATEGI PENETAPAN HARGA DAN KAITANNYA TERHADAP ELASTISITAS PERMINTAAN TIKET PESAWAT GARUDA INDONESIA AIRWAYS DI KOTA BANDA ACEH (Maidar, 2024)
ANALISIS PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP TIKET PESAWAT PADA JASA PENERBANGAN PT. GARUDA INDONESIA DI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (Nurhajidah, 2021)
SISTEM GARUDA ONLINE SALES (GOS) PADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG BANDA ACEH (TEUKU MIRZA ALFIAN, 2015)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA (Reyghana Louisrianda, 2017)