PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM


Pengarang

WAHYUNI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906103030054

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci: Model Contextual Teaching and Learning, Media Lokal, Hasil Belajar, Bunyi, Rapai


Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbasis Media Lokal Untuk Meningkatakan Prestasi Belajar Siswa Pada Konsep Bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam”. ini mengangkat masalah Apakah model Contextual Teaching and Learning berbasis media lokal dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada konsep bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan penerapan model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis media lokal pada konsep bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil dua kelas yaitu kelas VIII1 berjumlah 15 siswa yang diterapkan model Contextual Teaching and Learning (CTL) dan kelas VIII2 berjumlah 17 siswa yang diterapkan model konvensional. Data dianalisis dengan menggunakan uji t student. Berdasarkan nilai signifikan 0,05 dan dk = 30 diperoleh t_hitung=0.36 dan t_tabel=1.70. Dengan demikian harga t_hitung

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK