Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM
Pengarang
WAHYUNI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0906103030054
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci: Model Contextual Teaching and Learning, Media Lokal, Hasil Belajar, Bunyi, Rapai
Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbasis Media Lokal Untuk Meningkatakan Prestasi Belajar Siswa Pada Konsep Bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam”. ini mengangkat masalah Apakah model Contextual Teaching and Learning berbasis media lokal dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada konsep bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan penerapan model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis media lokal pada konsep bunyi di SMP Negeri 1 Darussalam. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil dua kelas yaitu kelas VIII1 berjumlah 15 siswa yang diterapkan model Contextual Teaching and Learning (CTL) dan kelas VIII2 berjumlah 17 siswa yang diterapkan model konvensional. Data dianalisis dengan menggunakan uji t student. Berdasarkan nilai signifikan 0,05 dan dk = 30 diperoleh t_hitung=0.36 dan t_tabel=1.70. Dengan demikian harga t_hitung
Tidak Tersedia Deskripsi
TEACHING SPEAKING SKILL BY USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (Khairun Nisa, 2021)
THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING LISTENING SKILL TO SENIOR HIGH SCHOOOL STUDENTS (lia maisyarah, 2013)
THE APPLICATION OF CONTEXTUAL TEACHING ANO LEARNING APPROACH IN WRITING SKILL AT JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (Intan Rizki, 2021)
APPLYING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING METHOD IN TEACHING WRITIN G FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (Soraya, 2021)
THE APPLICATION OF CONTEXTUAL TEACHIN G AND LEARNING IN TEACHING READING TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (Cantrini Dita Algara, 2021)