Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER EWOM YANG DIMEDIASI OLEH MEMORABLE CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER SATISFACTION PADA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
PUTRI NURMALA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Dosen Pembimbing I
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010057
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bermaksud untuk mengukur pengaruh customer experience terhadap customer eWOM yang dimediasi oleh memorable customer experience dan customer satisfaction pada layananan transportasi online. Sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah pengguna Gojek, Grab dan Maxim di Kota Banda Aceh yang berjumlah 210 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan teknik snowball sampling. Metode analisis yang digunakan adalah SmartPLS untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil analisis menunjukkan bahwa customer experience tidak berpengaruh terhadap customer eWOM pada layanan transportasi online di Kota Banda Aceh. Namun, customer experience berpengaruh terhadap memorable customer experience dan customer satisfaction pada layanan transportasi online di Kota Banda Aceh. Selain itu, memorable customer experience berpengaruh terhadap customer eWOM sedangkan customer satisfaction tidak berpengaruh terhadap customer eWOM dalam konteks layanan transportasi online di Kota Banda Aceh. Temuan ini juga menunjukkan bahwa memorable customer experience memediasi secara penuh pengaruh customer experience terhadap customer eWOM, sementara customer satisfaction tidak berperan sebagai mediasi antara customer experience dan customer eWOM.
This study aims to measure the impact of customer experience on customer eWOM, mediated by memorable customer experience and customer satisfaction in online transportation services. The samples used in this study were Gojek, Grab and Maxim users in Banda Aceh City, totaling 210 respondents. Data was collected using a questionnaire with snowball sampling technique. The analysis method used is SmartPLS to determine the relationship between variables. The analysis results indicate that customer experience does not significantly affect customer eWOM in online transportation services in Banda Aceh City. However, customer experience affects memorable customer experience and customer satisfaction on online transportation services in Banda Aceh City. In addition, memorable customer experience affects customer eWOM while customer satisfaction has no effect on customer eWOM in the context of online transportation services in Banda Aceh City. This finding also shows that memorable customer experience fully mediates the effect of customer experience on customer eWOM, while customer satisfaction does not act as a mediation between customer experience and customer eWOM.
PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PADA KAFE UNIVERSITAS KOPI DI BANDA ACEH (SALSABILA DARA JALITA, 2025)
PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESA WISATA NUSA YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (Fathia Raisa, 2024)
PENGARUH UTILITARIAN CONTENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KONSUMEN BRAND LYRADYBA DI BANDA ACEH (Amanda Putri, 2024)
PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER DELIGHT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER RETENTION PADA PELANGGAN TOKO PAKAIAN DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Sultan Urzia, 2024)
PENGARUH FACILITATING CONDITIONS DAN CUSTOMER EXPERIENCE YANG DIMEDIASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY PADA PELANGGAN HOCO COFFEE BANDA ACEH (Siti Farwija, 2024)