PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP PADA NASABAH PENGGUNA APLIKASI BCA SYARIAH MOBILE DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP PADA NASABAH PENGGUNA APLIKASI BCA SYARIAH MOBILE DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Faris Iza Firdaus - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Iskandarsyah - 196511062000031001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1901102010130

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen.,

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Persepsi Kemanfaatan
dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Menggunakan yang
dimediasi oleh Sikap pada nasabah pengguna aplikasi BCA Syariah Mobile di
Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh
nasabah pengguna aplikasi BCA Syariah Mobile di Kota Banda Aceh. Jumlah
responden dalam penelitian ini sebanyak 175 responden. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah convinience sampling. Analisis data
menggunakan Path Analysis dengan memanfaatkan software SPSS ver.27
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kemanfaatan berpengaruh
terhadap Sikap, Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Sikap,
Sikap berpengaruh terhadap Minat Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan
berpengaruh terhadap Minat Penggunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan tidak
berpengaruh terhadap Minat Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan berpengaruh
terhadap Minat Penggunaan melalui Sikap dan Persepsi Kemudahan Penggunaan
berpengaruh terhadap Minat Penggunaan melalui Sikap.

Kata Kunci : Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan,
Sikap dan Minat Menggunakan.

ABSTRAK This research aims to measure the influence of Perceived Usefulness and Perceived Ease of Use on Interest in Using which is mediated by Attitude in customers using the BCA Syariah Mobile application in Banda Aceh City. The sample used in this research was all customers using the BCA Syariah Mobile application in Banda Aceh City. The respondents in this research were 175 respondents. The sampling technique used is convenience sampling. Data analysis used Path Analysis using SPSS ver.27 software. The results of the research show that Perceived Usefulness influences Attitude, Perceived Ease of Use influences Attitude, Attitude influences Interest in Use, Perception of Usefulness influences Interest in Use, Perception of Ease of Use does not influence Interest in Use, Perception of Usefulness influences Interest in Use when mediated by Attitude and Perception of Ease Usage influences Interest in Use when mediated by Attitude. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitudes and Interest in Using.

Citation



    SERVICES DESK