Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH FASILITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP BSI JAMBO TAPE
Pengarang
RAFID SHIDQI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1701104010046
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kepercayaan,
kemudahan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah
Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh melalui kuesioner dan data skunder yang diperoleh secara tidak langsung
melalui dokumen yang berkenaan dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini
adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Penelitian ini
melibatkan 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
accidental sampling berdasarkan acak. Data penelitian ini dianalisis menggunakan
metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
keamanan, kepercayaan, kemudahan, dan kualitas berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape.
Oleh kerena itu, Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape diharapkan lebih
meningkatkan keandalan dan kualitas pelayanan dalam aplikasi BSI Mobile sehingga
dapat membuat nasabah semakin puas untuk terus menggunakan Mobile Banking.
Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah.
ABSTRACT This study aims to determine the effect of security, trust, convenience, and service quality on customer satisfaction of Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape. The data used are primary data obtained through questionnaires and secondary data obtained indirectly through documents related to this study. The population in this study were customers of Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape. This study involved 100 respondents with sampling techniques using accidental sampling techniques based on randomness. The data of this study were analysed using multiple linear regression methods. The results of this study indicate that the variables of security, trust, convenience, and quality have a positive and significant effect on customer satisfaction of Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Therefore, Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape is expected to further improve the reliability and quality of service in the BSI Mobile application so that it can make customers more satisfied to continue using Mobile Banking. Keywords: Influence, Mobile Banking Service Quality, Customer Satisfaction.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ziyadi, 2023)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Annisa Ramadhani Fitri, 2023)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SMS BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (SITI ELIZA, 2017)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) (Yusnani, 2025)