PENGARUH FASILITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP BSI JAMBO TAPE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH FASILITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP BSI JAMBO TAPE


Pengarang

RAFID SHIDQI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1701104010046

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kepercayaan,
kemudahan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah
Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh melalui kuesioner dan data skunder yang diperoleh secara tidak langsung
melalui dokumen yang berkenaan dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini
adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Penelitian ini
melibatkan 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
accidental sampling berdasarkan acak. Data penelitian ini dianalisis menggunakan
metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
keamanan, kepercayaan, kemudahan, dan kualitas berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape.
Oleh kerena itu, Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape diharapkan lebih
meningkatkan keandalan dan kualitas pelayanan dalam aplikasi BSI Mobile sehingga
dapat membuat nasabah semakin puas untuk terus menggunakan Mobile Banking.
Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah.

ABSTRACT This study aims to determine the effect of security, trust, convenience, and service quality on customer satisfaction of Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape. The data used are primary data obtained through questionnaires and secondary data obtained indirectly through documents related to this study. The population in this study were customers of Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape. This study involved 100 respondents with sampling techniques using accidental sampling techniques based on randomness. The data of this study were analysed using multiple linear regression methods. The results of this study indicate that the variables of security, trust, convenience, and quality have a positive and significant effect on customer satisfaction of Bank Syariah Indonesia KCP BSI Jambo Tape. Therefore, Bank Syariah Indonesia Branch Office Jambo Tape is expected to further improve the reliability and quality of service in the BSI Mobile application so that it can make customers more satisfied to continue using Mobile Banking. Keywords: Influence, Mobile Banking Service Quality, Customer Satisfaction.

Citation



    SERVICES DESK