PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (TAHUN 2006-2009) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (TAHUN 2006-2009)


Pengarang

Fristianty fadzlillah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0701103010009

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2012

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untulc menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, tingkat leverage, dan profitabilitas, baik secara simultan maupun secara parsial, terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun
2006-2009. Penelitian ini menggunakan metode sensus dan balanced pooled data,
ada 33 observasi-perusahaan yang memenuhi kriteria populasi.

Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Pusat Referensi Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia Analisis regresi linear berganda digunakan untulc menguji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ukuran perusahaan, tingkat leverage, dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility (2) Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility (3) Tingkat leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility (4) Profitabilitas berpengaruh
terhadap positif pengungkapan corporate social responsibility

Kata Kunci: pengungkapan corporate social responsibility, ukuran perusahaan, tingkat leverage, profitabilitas




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK