Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL OASIS DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Irawati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0311220086
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kuatitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang menginap di Hotel Oasis di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Oasis Banda Aceh yang berlokasi di JI. Medan Banda Aceh Lhong Bata, Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah tentang kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. . Dari persamaan regresi diperoleh koefisien yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel berwujud yaitu dengan nilai koefisien regresinya sebesar 1,I78. Koefisien korelasi (R) sebesar 86,0 persen menggambarkan bahwa variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud memiliki keeratan hubungan dengan tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan Hotel Oasis Banda Aceh. Koefisien determinan (R") bernilai 74 persen menunjukkan bahwa determinan variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan Hotel Oasis Banda Aceh sebesar 74 persen dan sisanya sebesar 26 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pengujian yang dilakukan baik dengan renggunakan aji F maupun uji t ternyata untuk semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Diharapkan kepada pimpinan Hotel Oasis Banda Aceh supaya tetap dan terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan sehingga pelanggan semakin yakin dan percaya terhadap pelayanan Hotel Oasis Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL OASIS DI KOTA BANDA ACEH (Irawati, 2024)
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL OASIS DI KOTA BANDA ACEH (Evi Rahmadani, 2024)
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (KAJIAN PADA PENGUNJUNG HOTEL OASIS BANDA ACEH) (Raihan Maghfirah, 2018)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (Muhammad Qashmal, 2020)