KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL OASIS DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL OASIS DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Irawati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0311220086

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kuatitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang menginap di Hotel Oasis di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Oasis Banda Aceh yang berlokasi di JI. Medan Banda Aceh Lhong Bata, Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah tentang kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. . Dari persamaan regresi diperoleh koefisien yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel berwujud yaitu dengan nilai koefisien regresinya sebesar 1,I78. Koefisien korelasi (R) sebesar 86,0 persen menggambarkan bahwa variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud memiliki keeratan hubungan dengan tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan Hotel Oasis Banda Aceh. Koefisien determinan (R") bernilai 74 persen menunjukkan bahwa determinan variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan Hotel Oasis Banda Aceh sebesar 74 persen dan sisanya sebesar 26 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pengujian yang dilakukan baik dengan renggunakan aji F maupun uji t ternyata untuk semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Diharapkan kepada pimpinan Hotel Oasis Banda Aceh supaya tetap dan terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan sehingga pelanggan semakin yakin dan percaya terhadap pelayanan Hotel Oasis Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK