Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK SOPHIE MARTIN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Miza Rinaldi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0201102020123
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Keputusan konsumen dalam membeli suatu produk dapat ditentukan oleh berbagai faktor, seperti kualitas, merek, kemasan, harga, ketersediaan barang dan faktor acuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas, merek, kemasan. harga, ketersediaan barang dan faktor acuan terhadap keputusan membeli produk sophie martin di Kota Banda Aceh. Responden peneitian adalah sebanyak 162 orang konsumen produk tersebu yang diambil secara convinience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner kepada masing-masing responden. Selanjutnya peralatan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, minat konsumen dalam membeli produk sophie martin tergolong tinggi. Faktor kualitas, merek, kemasan, harga, ketersediaan produk dan faktor kelompok acuan berpengaruh positif terhadap keputusan membeli produk sophie martin. Faktor yang yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan membeli adalah faktor kualitas. Sebaliknya faktor yang pengaruhnya paling kecil adalah faktor ketersediaan produk. Secara smultan keenam faktor yang meliputi kualitas, merek, kemasan, harga, ketersediaan produk dan faktor kelompok acuan berpengaruh positif sccara signifikan terhadap keputusan membeli produk sophie martin. Sehingga hipotesis Ha diterima dan hipotesis Ho ditolak. Secara parsial hanya faktor kualitas. merek dan kelompok acuan yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Sebaliknya faktor kemasan, harga, dan ketersediaan produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, keputusan membeli produk sophie martin dipengaruhi oleh faktor kualitas, merek, dan kelompok acuan. Karena itu, sebaiknya produsen produk sophie martin meningkatkan kualitas produk yang dihasilkannya dan memperkuat jaringan pemasaran produk tersebut.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS MARKETING MIX (BAURAN PEMASARAN) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOPHIE MARTIN DI KOTA BANDA ACEH (Ida Marina, 2024)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMBELI PRODUK SOPHIE MARTIN DI KOTA BANDA ACEH (Rekawani, 2025)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOPHIE MARTIN DI KOTA BANDA ACEH (Ardella saputra, 2024)
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK COFFEE SHOP JANJI JIWA DI KOTA BANDA ACEH (Siti Yuli Maulizar, 2024)