Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM INDUSTRI RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Zulfikar Zulkifli - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011210519
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK Riset ini mengkaji pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedua konstruk tersebut dalam industri rumah makan di kota Banda Aceh. Pada penelitian ini terdapat satu konstruk eksogen (bebas) dan satu konstruk (terikat) endogen, konstruk eksogen mempengaruhi konstruk endogen. konstruk eksogen adalah Relationship Marketing yang merupakan gabungan dari empat konstruk (Pertalian, Empati, Timbal balik, dan Kepercayaan), sedangkan konstruk endogen adalah kepuasan. Dengan menggunakan persamaan yang digunakan dalam Model Persamaan Struktural adalah sebagai berikut: Untuk memperoleh data primer penulis menyebarkan kuesioner kepada 15responden (pelanggan) yang pernah berkunjung pada rumah makan yang diteliti, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai informasi ilmiah dan berbagar publikasi yang ada kaitannya dengan penelitian ini. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan penarikan sampel mudah (Convenience Sampling). Metode analisis data penulis menggunakan peralatan analisis Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model= SEM). dengan bantuan program AMOS. Hasil pengukuran Model diketahui nilai Reliabilitas konstruk Relations hip Marketing sebesar 0,93, dan konstruk kepuasan sebessar 0,62. indikator model fit untuk menguji Goodness of fit dari Model Persamaan. Struktural yang menyatakan hasil kajian menunjukkan tujuh persyaratan minimum model fit terpenuhi oleh hasil pengukuran Model Persamaan Struktural. Pengujian hipotesis tingkat Relationship Marketing yang melipuii konstruk Pertalian, Empati, Timbal balik, dan Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian di peroleh hasil besarnya pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pelanggan scbesar 0,678 (68 %) dan signifikan (0,001). Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha dapat diterima.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)
LOYALITAS PENGGUNA KARTU XL YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DENGAN PREDIKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CUSTOMER BONDING DI KOTA BANDA ACEH (Faiza Amira, 2025)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA IMPLIKASINYA PADA REPURCHASE INTENTION APOTEK KIMIA FARMA BANDA ACEH (M. Rayyan Rivalda, 2024)
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN TELKOMSEL DI BANDA ACEH (AGUSTINI, 2024)