PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM INDUSTRI RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM INDUSTRI RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Zulfikar Zulkifli - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0011210519

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK Riset ini mengkaji pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedua konstruk tersebut dalam industri rumah makan di kota Banda Aceh. Pada penelitian ini terdapat satu konstruk eksogen (bebas) dan satu konstruk (terikat) endogen, konstruk eksogen mempengaruhi konstruk endogen. konstruk eksogen adalah Relationship Marketing yang merupakan gabungan dari empat konstruk (Pertalian, Empati, Timbal balik, dan Kepercayaan), sedangkan konstruk endogen adalah kepuasan. Dengan menggunakan persamaan yang digunakan dalam Model Persamaan Struktural adalah sebagai berikut: Untuk memperoleh data primer penulis menyebarkan kuesioner kepada 15responden (pelanggan) yang pernah berkunjung pada rumah makan yang diteliti, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai informasi ilmiah dan berbagar publikasi yang ada kaitannya dengan penelitian ini. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan penarikan sampel mudah (Convenience Sampling). Metode analisis data penulis menggunakan peralatan analisis Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model= SEM). dengan bantuan program AMOS. Hasil pengukuran Model diketahui nilai Reliabilitas konstruk Relations hip Marketing sebesar 0,93, dan konstruk kepuasan sebessar 0,62. indikator model fit untuk menguji Goodness of fit dari Model Persamaan. Struktural yang menyatakan hasil kajian menunjukkan tujuh persyaratan minimum model fit terpenuhi oleh hasil pengukuran Model Persamaan Struktural. Pengujian hipotesis tingkat Relationship Marketing yang melipuii konstruk Pertalian, Empati, Timbal balik, dan Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian di peroleh hasil besarnya pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pelanggan scbesar 0,678 (68 %) dan signifikan (0,001). Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha dapat diterima.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK